Cara Optimasi SEO On Page

Cara Optimasi Seo On Page
Cara Optimasi Seo On Page

Cara Optimasi Seo On Page

Cara agar blog terindek ke search Engine Google adalah dengan cara Optimasi SEO On Page [ Search Engine Optimastion ] pada setiap halaman sebuah blog. Tujuan nya adalah dengan melakukan penekanan, pada setiap isi blog atau artikel blog, dengan memperbaiki faktor- faktor Seo On page teroptimasi secara cepat. Sehingga bisa tampil di halaman pertama pencarian google.

Mengapa Optimasi itu Perlu Di Lakukan ?

Optimasi ini sangat perlu di lakukan oleh setiap blogger, agar blog nya bisa tampil di halaman pertama dengan cara memberikan atribut pada setiap konten atau artikel di blog yang Anda publish. Nah atribut ini lah yang nantinya yang akan memberikan tanda kepada mesin pencari google, sehingga google akan menemukan karakter yang berbeda dengan blog yang lain. Dan hanya blog yang di beri atribut tersebut yang akan di telusuri dengan cepat oleh mesin pencari. Ibarat kata atribut ini adalah memberikan identitas atau karakter unik dari konten tersebut.

kalau kita ibaratkan misal nya sebagai berikut : Jika Anda ingin datang ke sebuah kontes, misal nya kontes nyanyi di salah satu stasiun TV, tentu pertama Anda lewati adalah Pos Satpam yang akan menayakan Identitas  dan kartu Undangan nya supaya bisa masuk ke dalam gedung TV tersebut, dan jika Anda tidak membawa Identitas atau kartu Undangan maka, satpam tadi tentu tidak memperbolehkan nya masuk gedung kontes tersebut. Jadi identiras inilah yang berhak masuk di kontes nyanyi tersebut. karena mempunyai identitas yang jelas dan legalitas dari pihak panitia kontes.Begitu juga dengan google, hanya konten atau blog yang punya identitas lah yang akan di perhatikan google tersebut.

Apa Saja Identitas atau Atribut Seo On Page Itu ?

Apa saja Identitas Yang bisa di pakai dalam Optimasi Seo On Page adalah sebagai berikut :

1.   Title Tag

2.   Meta Tag – Meta Description [ Elemen Meta ]

3. Url

4.   Judul Halaman [ H1 ]

5.   Judul Konten [ H2 ]

6.   Sub judul Konten [ H3 ]

7.   Cetak tebal [ Bold ]

8.   Cetak Miring

9.   Di Beri Underline

10.   Gambar harus di beri atribut Alt.

Itulah ke sepuluh atribut yang bisa di pakai dalam membuat konten, agar blog tersebut lebih di perhatikan oleh search Engine, daripada blog yang tidak di berikan atribut tersebut, karena mempunyai identitas yang jelas .

Jadi betapa penting nya identitas tersebut dalam sebuah blog, sehingga search Engine merasa penting untuk memperhatikan nya.

Itulah artike mengenai Cara Optimasi Seo On Page kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda sahabat blogger, kurang lebih nya saya mohon maaf. Terima kasih atas kunjungan dan salam sukses selalu. Amin…

 

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *