10 Daftar Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru Tahun 2017

Inilah 10 Daftar Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru Tahun 2017 Yang Wajib Dicoba

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga – Jika anda sering main bermedia sosial ria, pati anda pernah menemukan halaman atau Fan Page facebook yang isinya begini ” Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga, Modal Kecil , dibimbing hingga sukses ”

10 Daftar Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru Tahun 2017
10 Daftar Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru Tahun 2017

Atau ” Peluang Usaha Rumahan, cocok dijalankan oleh Ibu Rumah Tangga sambil mengasuh Anak “

Nah dua contoh halaman tersebut adalah bentuk fenomena, dimana Ibu Rumah Tangga bisa menjalankan bisnis sambil mengasuh anaknya. Fenomena inilah yang menjadikan masyarakat kita, bahwa Ibu Rumah tangga harus semakin produktif dalam menjaga kondisi keuangan rumah tangga.

Banyak sekali peluang bisnis untuk Ibu Rumah tangga ini, muali dengan mdal kecil hingga modal menengah keatas, mulai dari peluang usaha rumahan hingga peluang usaha kelas bisnisman. Ada peluang usaha untuk Ibu Rumah tangga yang bisa dijalanakn secara konfensional ataupun dengan cara online.

Di bawah ini saya akan berikan daftar peluang usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa dijalankan dari rumah, dengan modal kecil, tetapi potensi keuntungan yang lumayan jika serius dijalankan dengan benar dan konsisten.

Apa saja 10 Daftar Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru Tahun 2017

Tanpa berlama – lama langsung saja kita bahas – satu per satu Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga ini :

1.  Membuaka Jasa Les Privat

Pendidikan termasuk juga hal paling utama di dunia manapun, termasuk di Indoensia, oleh karena itu orangtua senantiasa menginginkan anaknya peroleh prestasi di sekolah yang bisa mendukung hari esok anak itu nanti.

Walau telah memperoleh pendidikan di sekolah, namun dengan jumlah murid di sekolahan yang cukup banyak kadang-kadang anak jadi tak dapat. Atau terganggu konsentrasinya untuk menyerap pelajaran yang diterangkan oleh gurunya.

Untuk orang tua yang menginginkan anaknya berprestasi, mereka tentu telah sadar bakal pelajaran di sekolah yang mungkin saja tak dapat diserap dengan baik oleh anaknya. Hingga mendaftarkan anaknya ke tuntunan belajar adalah jalan favorite beberapa orangtua.

Bila anda adalah seseorang yang pakar dalam bagian mengajar, jadi tak ada kelirunya untuk buka satu tuntunan belajar yang simpel dirumah anda.

Tak perlu mempunyai gelar yang tinggi, mempunyai ketrampilan yang lebih dalam mengajar saja telah cukup untuk mengawali usaha ini.

Untuk awal, anda bisa fokus usaha ini pada anak tetangga (anak kecil di sekitaran tempat tinggal anda). Bila sitem pengajaran anda merasa efisien, jadi murid bakal berdatangan dengan sendirinya (Disebarkan dengan cara mulut ke mulut).

Nah keadaan seperti inilah yang bisa dijadikan peluang bisnis untuk Ibu rumah tangga, dengan modal yang tidak terlalu besarpun sudah bisa dijalankan.

2.  Menghasilkan kerajinan tangan

Bila anda adalah ibu rumah-tangga yang mempunyai ketrampilan tinggi, bisa jadi menghasilkan kerajinan tangan bisa membawakan keuntungan sendiri buat anda.

Usaha yang satu ini, bisa digerakkan dengan modal yang seminim mungkin saja. Bahkan juga dengan jam kerja yg tidak mengganggu saat anda untuk mengurusi keluarga. Modal yang diperlukan berbentuk ketrampilan dalam merubah satu barang jadi kerajinan yang benilai seni serta bernilai jual tinggi.

Sayapun mempunyai seseorang tetangga yang suka menghasilkan kerajinan, berbentuk gelang serta kalung berbahan semacam monte. Dengan tangannya yang trampil, beliau dapat membuat product seni yang di jual dengan harga bervariatif, umumnya 3ribu untuk satu buah gelang.

Namun model bisnis ini harus harus memiliki keterampilan dan inovasi serta kreatifitas yang tinggi, agar bisa bersaing dengan model kerajinan impor. Agar tercipta keunikan dan daya tarik yang tinggi untuk menarik konsumen.

Atau buat anda yang berada tinggal di daerah wisata, tak ada kelirunya untuk jual product kerajinan itu dengan harga yang cukup tinggi dengan tujuan pasarnya yaitu wisatawan asing. Dengan tehnik seperti itu, jadi usaha yang anda lakoni dapat memperoleh keuntungan sampai 2x lipat semakin besar dari mulanya.

3.  Layanan membersihkan pakaian/laundry

Pada poin nomor tujuh ini, type usaha yang pas untuk digerakkan oleh ibu rumah-tangga yang setelah itu yaitu sediakan atau buka layanan laundry.

Apalagi zaman  ini orang sibuk sebagai pekerja, baik pekerja kantoran maupun pekerja pabrik, sehingga tak sempat untuk mengurus pakaiannya, sehingga lebih praktis untuk mencucinya di Loundry. Inilah yang menjadikan Bisnis Untuk Ibu rumah tangga ini semakin cerah untuk dijalankan.

Modal usaha dalam sediakan layanan ini sesungguhnya mahal, pasalnya anda mesti sediakan mesin pencuci serta listrik yang cukup untuk mensupport jalannya usaha laundry ini.

Namun modal itu masih tetap bisa diminimalisir dengan tak memakai mesin pencuci. Ya, jadi anda membersihkan baju dari customer dengan cara manual memakai papan bersihkan atau sikat.

Cara itu memanglah murah tetapi aplikasinya cukup kuras tenaga, terutama waktu anda disuruh untuk merampungkan cucian yang besar jumlahnya. Diluar itu, tehnik membersihkan dengan cara manual juga tidaklah terlalu disenangi oleh customer. Karna customer umumnya bakal berasumsi kalau memakai mesin pencuci bakal memberi hasil yang tambah baik, dan tak mengakibatkan kerusakan kwalitas baju.

Jadi, tak apalah untuk sediakan mesin pencuci. Walau kuras kantong, namun hal itu juga untuk kelancaran jalannya usaha serta usaha anda.

4.  Buka satu warung pulsa

Di masa digital seperti saat ini, komunikasi makin dimudahkan dengan diciptakannya satu piranti bernama telephone. Lalu berkembang jadi smartphone seperti yang saat ini kita gunakan keseharian.

Untuk bisa mempergunakan Smartphone ini sudah tentu memerlukan yang namanya pulsa, baik untuk menelpon atau juga untuk keperluan berselancar di dunia maya. Ibarat kata antara Hanphone dengan Pulsa ini adalah dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan, he..he..Dan pulsa sudah menjadi kebutuhan primer ( Pokok ) dalam kehidupan sekarang ini.

Peluang Bisnis Untuk ibu rumah tangga ini tak memerlukan modal yang besar, cukup satu buah telepon model lama pun atau Smartphone yang kisaran harga Rp. 800 ribuan saja sudah bisa menjalankan bisnis ini. Untuk keperluan saldo cukup Rp. 100 ribu saja sudah cukup.

Sayapun sudah menjalani bisnis pulsa ini dari tahun 2011 hingga sekarang, dan lumayan lah untuk nambah buat beli mobil…he…he…

Jika anda berminat untuk jualan pulsa silahkan daftar dengan sebuah perusahaan penjualan pulsa ini. Daftar

Modal yang dibutuhkanpun tidaklah terlalu besar, bahkan juga usaha ini bisa di aplikasikan dirumah hingga tak menganggu kesibukan anda dalam mengurusi keluarga. Walau memerlukan modal yang termasuk sedikit, namun jangan sampai menyepelekan keuntungan yang dapat di peroleh dari menggerakkan usaha pulsa ini.

Bila anda serius menggerakkan serta meningkatkan usaha pulsa ini, bikan mustahil bila anda memperoleh keuntungan yang begitu dashat dari buka usaha toko pulsa ini.

5.  Membuat Toko Online

Jika masih bingung belum menemukan usaha yang pas untuk dijalankan, ada jenis usaha online, yaitu membuat toko online ( Online Shop ). Usaha online ini sekarang sudah menjadi trend bisnis ibu rumah tangga zaman sekarang, seiring dengan semakin baiknya layanan internet di Indonesia.

Namun untuk menjalankan bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang begitu besar, cukup dengan modal Rp. 3 jutaan usaha ini sudah bisa di jalankan, sambil mengasuh anak – anak nya di rumah.

Dalam menjalankan bisnis ini dituntut punya skill atau kemampuan dalam hal Internet Marketing, yaitu promosi melalui internet, dimana bisa dilakukan dengan cara pasang iklan di facebook ( Facebook Ads ) dan di Google Adword , BBM Marketing, Instagram, Email Marketing, dll.

6.  Coba Peluang Bisnis Online Lainnya

Peluang Bisnis Untuk ibu rumah-tangga yang paling akhir, yaitu coba berhimpun dengan sebagian jenis usaha on-line yang tengah menjamur.

Untuk pemula usaha ini memang masihlah awam, tetapi ada model bisnis online yang menurut saya adalah ini pas sekali untuk pemula seperti saya, namamnya affiliate marketing.

Penipuan atau tak, itu bergantung dari usaha apa yang anda ikuti. Saksikan saja dari iklannya, umpamanya mereka menawarkam upah/pendapatan yg tidak lumrah, jadi cepatlah jauhi usaha itu.

Usaha on-line itu benar ada, serta bakal betul-betul membayar anda (Bergantung bisnisnya).

Yang paling simpel, yaitu bikin situs (blog) pribadi serta memberi artikel berkwalitas di dalamnya. Bila anda sudah mempunyai situs (blog) dengan artikel yang berkualitas, jadi waktunya untuk mempromosikan situs (blog) itu serta mendaftarkannya ke Google Adsense atau semacamnya.

Hasil yang bakal anda dapatkan setiap bulannya bakal begitu tergantung dari jumlah click pada iklan yang dipasang oleh Google Adsense (Mudahnya, mereka membayar anda karna menyewa space iklan). Google Adsense betul-betul bakal membayar anda, serta bukanlah termasuk juga usaha MLM yang disebut penipuan serta pembodohan.

Berikut ini beberapa peluang bisnis Online yang bisa dijalankan :

@. Dropship

@. Affiliate Marketing

@. Penulis artikel

@. Pembuat Website

@. Jasa SEO

@. Jasa Iklan Mandiri

@. Dan lain – lain.

7.  Buka warung sembako

Usaha yang pertama datang dari keperluan pokok manusia, yakni sembako. Usaha yang satu ini bakal begitu efisien lagi apabila digerakkan oleh anda yang berada tinggal di lingkungan yang cukup ramai (Banyak mempunyai tetangga).

Usaha ini bakal jalan dengan lebih efisien, karna tujuan customer anda yang paling utama yaitu tetangga. Ya, tiap-tiap keluarga senantiasa memerlukan bahan makanan, serta lingkungan rumah yang ramai ini bakal begitu untungkan anda apabila berinisiatif untuk sediakan serta jual sembako, serta beragam jenis bahan makanan lain.

Tetangga semakin lebih sukai belanja ditempat anda daripada pergi ke pasar yang jaraknya pastinya lebih jauh. Akan tetapi, upayakanlah untuk tetaplah jual beberapa barang itu dengan harga yang market yang lumrah. Hal itu akan meyakinkan usaha anda senantiasa laku, dan memperoleh untung.

Usaha ini bisa sukses dijalankan apabila stok barang selalu sedia, apalagi dijalankan dengan usaha lainnya, seperti mainan anak – anak, penjualan pulsa, penjualan token listrik, pembayaran cicilan motor dan sebagainya. Ini akan menambah ramainya pengunjung ke warung sembako anda.

8.  Buka usaha tempat penjahitan

Saya tidaklah terlalu tahu mengenai skill menjahit, namun dari yang saya kenali umumnya ibu-ibu membunyai kekuatan yang baik dalam menjahit serta lakukan permak pada baju.

Bila anda adalah satu diantara ibu rumah-tangga yang jago menjahit, kesempatan usaha ini bakal begitu untungkan untuk anda.

Terkecuali untungkan, buka layanan jahit umumnya mengonsumsi modal yang tidaklah terlalu besar (Modal mesin jahit + Benang + Jarum). Dengan perlengkapan jahit yang simpel saja, anda telah bisa mengawali usaha itu.

…Untuk pendapatannya bagaimana?

Tak perlu kawatir, umumnya orang tak tahu bahkan juga tidak ingin tau mengenai masalah jahit menjahit. Nah, di situlah kesempatan yang pas untuk buka usaha menjahit ini, terlebih apabila anda membanderol harga yang murah untuk tiap-tiap jahitan yang anda terima.

Sedikit pengalaman saja, saya mempunyai seseorang rekan yang juga membuk layanan penjahitan kecil-kecilan di tempat tinggalnya, serta dapat dibuktikan bawa layanan penjahitannya termasuk ramai walau tempat tinggalnya masuk kedalam pelosok gang. Diluar itu dia membanderol tarif yang murah untuk tiap-tiap penjahitan, serta terima customer yang menginginkan bajunya diambil dengan saat yang cepat.

9.  Menghasilkan camilan serta kue

Setelah itu dari usaha yang begitu pas untuk ibu rumah-tangga, yaitu menghasilkan camilan serta kue dalam taraf rumahan.

Usaha ini bakal begitu untungkan, terlebih buat anda yang mempunyai skill dalam bikin kue serta camilan yang enak serta lezat.

…Apa modal yang diperlukan?

Tenang saja, dalam bikin usaha produksi kue serta camilan, modal yang di keluarkan juga tak termasuk besar. Cukup sediakan beberapa bahan pokoknya seperti tepung, pengembang, serta yang lain, dan sediakan juga alat untuk memproduksinya (Oven, pemanggang, dll).

Bukan sekedar memerlukan modal yang kecil, tehnik dalam bikin kue serta camilan itu juga tidaklah terlalu rumit. Mungkin saja bakal rumit apabila anda memperoleh pesanan yang spesial, seperti disuruh untuk bikin kue yang mempunyai rasa serta bentuk yang khusus.

Bila anda serius pada usaha ini, kelihatannya tehnik promosi juga butuh untuk di perhatikan. Dengan tehnik promosi yang baik, pasti bakal memperluas jangkauan dangang yang anda punyai. Sebagian fasilitas promosi mungkin saja dapat dari Internet, atau di penyebaran brosur serta dengan cara mulu ke mulut.

Awalannya mungkin saja cukup mengambil alih saat, karna anda butuh bikin adonan kue serta camilan. Namun hal itu dapat di tangani dengan mempekerjakan karyawan untuk menolong jalannya produksi. Waktu usaha anda telah alami perubahan yang tambah baik lagi.

10.  Buka usaha catering

Buka usaha catering juga harus untuk diperhitungkan, terlebih buat anda yang terasa jago dalam bikin masakan yang enak serta lezat.

Bila anda hoby masak, serta tertarik untuk membuatnya sebagai fasilitas penghasil duit penambahan. Jadi bisa dikerjakan dengan buka usaha catering yang simpel terlebih dulu.

…Tapi

Usaha catering jika dikerjakan seseorang diri, tentunya bakal kuras saat serta tenaga. Oleh karena itu, anda bisa merektrut rekan-rekan/tetangga utuk turut berhimpun dalam membuat usaha ini. Dengan bikin usaha dengan cara tim seperti ini, modal yang diperlukan dapat juga dipangkas lewat cara patungan untuk beli perlengkapan serta bahan baku makanan.

Usaha masakan seperti catering, kelihatannya bakal senantiasa diburu. Terlebih ketika perayaan hari raya, ataupun perayaan-perayaan lain yang berbentuk pribadi.

Yang paling utama untuk di perhatikan, hanya sediakan makanan yang lezat, namun bisa ditanggung kebersihan dan mutu dari makanan itu.

Apabila usaha anda telah alami perubahan, jadi usaha ini bakal bebrapa begitu untungkan buat anda serta rekan-rekan yang anda ajak untuk turut berhimpun. Bahkan juga, bukanlah mustahil apabila satu hari anda dapat mempekerjakan kariawan untuk memperingan pekerjaan itu.

Sangat banyak usaha di internet yang bisa anda cobalah. Untuk hindari peluang jadi korban penipuan yaitu dengan ikuti program usaha on-line yang telah terpercaya serta banyak digeluti oleh orang lain.

Oke sekian dahulu artikel tentang peluang bisnis untuk ibu rumah tangga ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan bisa menginspirasi yang ingin buka usaha.

Selamat Mencoba dan semoga sukses selalu. Amin…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *