19 DAFTAR TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Informasi – Siapa yang tak kenal dengan kota Bandung ? Kota yang satu ini merupakan kota kebanggaan warga Jawa Barat khusus nya umum nya merupakan kebanggaan Negara Republik Indonesia yang tercinta ini. Betapa tidak kota Bandung ini merupakan saksi sejarah perjuangan para pahlawan kita, seperti Bandung Lautan Api, Gedung sate yang merupakan tempat berlangsung nya Konferensi Asia Afrika.

Gedung Sate Bandung
Gedung Sate Bandung

Namun seiring dengan perkembangan nya, kini Kota Bandung ini sudah berbeda dari zaman nya. Dan merupakan kota Paris Van Java nya Indonesia, kota mode, kota kuliner, kota wisata, dan lain sebagai nya.

Yang lebih menarik adalah sederetan tempat – tempat wisata Di Bandung ini, merupakan tempat yang paling asyik untuk di kunjungi. tak ayal memang setiap akhir pekan jika kita lihat di jalan – jalan di Kota Bandung ini selalu ramai dan padat, bahkan macet, terutama yang menuju tempat – tempat wisata di Bandung ini.

TEMPAT WISATA BANDUNG
TEMPAT WISATA BANDUNG

Berikut 19 Daftar Tempat Wisata Di Bandung yang wajib Anda Coba :

1. Rumah Mode

Rumah Mode
Rumah Mode

Tempat tinggal Model yaitu nama satu factory outlet yang paling populer di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Tempat tinggal Model adalah factory outlet paling besar, terlengkap, serta teramai di Bandung. Situasi berbelanja di Tempat tinggal Model sangat nyaman serta bersih, hingga begitu pas buat mereka yang sukai wisata berbelanja. Beberapa barang yang di tawarkan di Tempat tinggal Model yakni baju, sepatu, tas, serta beberapa hal lain yang berbau fashion. Umumnya dari beberapa barang di Tempat tinggal Model yaitu barang bekas export hingga dapat anda peroleh dengan harga relatif murah.

2. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo yaitu satu tempat pertunjukan seni serta budaya yang berbentuk mendidik. Dengan bertandang ke Saung Angklung Udjo kita semakin lebih mengetahui seni serta budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Sesuai sama namanya, Saung Angklung Udjo fokus diri ke pelestarian budaya angklung yang saat ini telah mulai dilupakan. Acara yang bisa diliat di Saung Angklung Udjo yaitu wayang golek, helaran, tari topeng, serta orkestra angklung. Tiap-tiap sore di Saung Angklung Udjo senantiasa diselenggarakan pentas seni teratur.
3. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung yaitu satu museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti semestinya satu museum, Museum Geologi Bandung yaitu sumber pengetahuan yang pas untuk anak-anak. Terkecuali sebagai sumber pengetahuan, Museum Geologi Bandung juga begitu mengasyikkan untuk anak-anak lantaran disini mereka bisa lihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung anda tak perlu membayar mahal.
4. Paskal Food Market

Paskal Food Market
Paskal Food Market

Paskal Food Market yaitu obyek wisata di Bandung favorite saya. Paskal Food Market adalah pusat wisata kuliner bandung dengan jumlah kios makanan yang begitu banyak. Dengan kian lebih 1, 000 menu makanan serta minuman, Paskal Food Market yaitu pusat kuliner paling besar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.
5. Kebun Strawberry Ciwidey

KEBUN STROBERY CIWIDEY
KEBUN STROBERY CIWIDEY

Kebun Strawberry Ciwidey yaitu tempat dimana anda bisa lihat serta jalan-jalan di kebun strawberry. Diluar itu anda dapat juga menuai buah strawberry sendiri. Strawberry yang sudah anda petik itu lalu bakal ditimbang serta anda mesti membayar sesuai sama berat strawberry yang sudah anda petik. Anjuran saya datanglah pada musim kemarau lantaran kwalitas strawberry semakin bagus daripada waktu musim hujan.

6. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Terdapat di Ciwidey, sekitaran 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey yaitu satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling popular, terlebih di kelompok penggemar wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai sama namanya yaitu satu kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini lantaran ada kandungan belerang pada tanahnya. Kekhasan paling utama dari kawah putih yaitu airnya yang senantiasa beralih warna.
7. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Ada sekitaran 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu yaitu gunung berapi yang terdapat di Lembang. Kekhasan dari Gunung Tangkuban Perahu yaitu memiliki bentuk yang mirip satu perahu terbalik, sesuai sama legenda yang menyampaikan kalau Gunung Tangkuban Perahu datang dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu yaitu satu obyek wisata alam yang telah jadi satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling populer.
8. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yaitu satu lokasi wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung Super Mall). Dengan cara sederhana, Trans Studio Bandung yaitu Dufan versus dalam ruang. Trans Studio Bandung yaitu satu diantara lokasi permainan dalam ruang yang paling besar didunia dengan kian lebih 20 type permainan yang seru. Harga ticket masuk yaitu 150, 000 Rupiah (Senin sampai Jumat), serta 250, 000 Rupiah pada hari Sabtu serta Minggu. Terkecuali menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional hingga tak perlu ribet apabila anda menginginkan bermalam.
9. Curug Dago

Curug Dago
Curug Dago

Curug Dago yaitu satu air terjun yang terdapat di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memanglah tidaklah terlalu tinggi, cuma sekitaran 10 mtr. tingginya, tetapi air terjun tersembunyi ini sangat indah serta menarik untuk diliat. Curug Dago tidaklah terlalu populer di telinga wisatawan, tetapi tak ada kelirunya coba datang ke Curug Dago.
10. Pasar Baru

Pasar Baru

Pasar Baru yaitu obyek wisata di Bandung yang pas untuk penggemar berbelanja murah meriah. Di Pasar Baru anda bakal temukan beragam type baju serta aksesori dengan harga yang relatif murah. Pasar Baru yaitu obyek wisata di Bandung yang paling disenangi oleh wisatawan yang datang dari Malaysia. Agar bisa memperoleh barang murah dengan berhasil di Pasar Baru, anda mesti dapat menawar harga dengan sabar.
11. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha yaitu satu tempat penilaian bintang yang berlokasi di Lembang, lebih kurang sekitaran 15 KM di utara kota Bandung. Jika dulu anda pernah melihat film “Petualangan Sherina” jadi anda bakal terasa familiar dengan tempat ini, lantaran Observatorium Bosscha adalah satu diantara tempat pengambilan gambar film itu. Jika anda menginginkan bertandang ke Observatorium Bosscha, anda mesti mendaftar terlebih dulu, tak dapat segera datang serta masuk demikian saja.
12. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang berlokasi tak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Cuma berjarak sekitaran 7 KM dari obyek wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan lantaran pemandangannya yang eksotik. Terkecuali nikmati panorama danau sembari berpiknik, anda dapat juga bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.
13. Kampung Gajah

Kampung Gajah
Kampung Gajah

Kampung Gajah yang terdapat di Bandung utara adalah satu lokasi wisata terpadu. Apa pun type wisata yang anda kehendaki, bisa anda dapatkan di Kampung Gajah. Dari mulai wisata berbelanja, wisata kuliner, sampai beragam type permainan air serta darat bisa anda dapatkan di Kampung Gajah hingga lokasi wisata ini begitu pas untuk keluarga.
14. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
Air Panas Ciater

Air Panas Ciater yaitu satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan lantaran terkecuali berperan sebagai fasilitas rekreasi, Air Panas Ciater juga memiliki dampak kesehatan untuk anda. Terdapat sekitaran 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater datang dari satu kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater begitu pas untuk anda yang menginginkan beristirahat sesaat.
15. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin saja bukanlah pilihan paling utama untuk wisatawan Jakarta lantaran di Jakarta juga ada kebun binatang, tetapi jika anda mempunyai anak kecil tak ada kelirunya coba bertandang ke Kebun Binatang Bandung lantaran umumnya anak-anak begitu sukai lihat hewan. Terkecuali berperan sebagai obyek wisata di Bandung, kebun binatang ini dapat berperan sebagai tempat memberi pengetahuan mengenai hewan. Harga ticket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, cuma Rp. 20, 000 Rupiah per orang.

16.  Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan

Wisata alam di Bandung Barat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang punya rencana berwisata ke Bandung. Lokasi yang bersetting pedesaan ini dapat anda gunakan sebagai wahana bermain air bersama keluarga.
Lokasi yang juga terkenal dengan sebutan Talaga Cikahuripan Padalarang ini berlokasi di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan. Dengan tiket masuk Rp 10.000 setiap orang dapat menikmati wahana alam Bandung ini.
17.  Farm House Lembang

Farm House Lembang
Farm House Lembang

Selanjutnya adalah lokasi yang kini tengah naik daun. Tempat ini begitu menarik, setting peternakan di Eropa, area perkebunan, dan Desa Kurcaci (Rumah Hobbit) begitu digandrungi wisatawan.
Anda dapat berkunjung di Jl. Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Tiket masuk dipatok dengan harga Rp 20.000 per orang. Fasilitas yang didapatkan juga sangat beragam, tiket dapat ditukarkan dengan susumurni, serta tersedia berbagai wisata perbelanjaan.
18.  Tebing Keraton

Tebing Keraton
Tebing Keraton

Tebing keraton terletak di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Lokasi ini seringkali dinamai sebagai ‘Tebing Instagram’ karena banyaknya wisatawan yang gemar mengunggah foto selfinya di Tebing Keraton.
Anda dapat menikmati panorama alam dengan duduk-duduk santai dan sekadar menghirup udara segar. Dengan harga tiket masuk Rp 11.000, anda dapat menikmati pesona alam di kampung Ciharegam Puncak ini.
19.  The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang
The Lodge Maribaya Lembang

Wisata alam selanjutnya adalah The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park. Wisata ini digandrungi wisatawan sebab memiliki spot foto yang menakjubkan. Dengan hamparan hutan pinus anda dapat berfoto sepuasnya.
Terletak di Jl. Maribaya Timur km. 6 kampung, Kosambi, Lembang, Jawa Barat. Anda dapat menikmati wahana di dalamnya dengan dipatok harga Rp 20.000.
Demikianlah beberapa tempat wisata favorit di Bandung yang rekomended. Selamat berwisata dan silahkan mencoba.

Itulah artikel dari saya mengenai 19 Daftar Tempat – wisata paling asyik untuk dikunjungi Di Bandung ini, semoga bermanfaat bagi Anda yang gemar melancong bersama keluarga tercinta.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminn…

Artikel lain Nya : Ini Dia Tempat Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

Taman Wisata Matahari Di Puncak Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *