Gejala yang Diakibatkan Oleh Penderita Penyakit Maag

Gejala yang Diakibatkan Oleh Penderita Penyakit Maag

Sakit maag dapat berkembang jadi komplikasi serius, jadi gejalanya juga bakal jadi serius. Selekasnya periksakan diri ke dokter bila Anda alami beberapa gejala seperti di bawah ini :

1.  Muntah darah, yakni darah berwarna merah cerah atau cokelat gelap seperti ampas kopi

2.  Keluarkan tinja berwarna hitam.
3.  Nyeri tajam di bagian perut yang datang dengan cara mendadak serta semakin jelek.

Untuk pasien sakit maag, nyeri mungkin mulai segera merasa sesudah makan. Sedang untuk pasien tukak duodenum atau radang usus halus, umumnya nyeri bakal merasa dua sampai tiga jam sesudah makan. Karenanya kerapkali pasien keadaan ini terbangun pada malam hari lantaran gejalanya yang kambuh.

Tetapi kerapkali tanda-tanda khas dari sakit maag tak merasa saat keadaan itu tengah kambuh. Bahkan juga sakit maag terkadang tak menyebabkan nyeri sekalipun. Ini bermakna, seseorang pasien sakit maag mungkin terserang komplikasi (umpamanya pendarahan) tanpa ada rasakan nyeri pada terlebih dulu.

Nyeri seperti perih serta ngilu atau sensasi panas di bagian perut sepanjang sebagian menit atau bahkan juga jam adalah tanda-tanda sakit maag yang paling umum. Tanda-tanda itu dapat juga merasa dari leher sampai daerah pusar serta bahkan juga punggung. Nyeri sakit maag datang dari radang atau luka pada dinding dalam lambung yang terkena zat asam.

Gejala Akibat Penyakit Maag
Gejala Akibat Penyakit Maag

Terkecuali tanda-tanda umum diatas, ada pula tanda-tanda sakit maag yang kurang lebih umum. Salah satunya yaitu mual, hilang nafsu makan, perut panas, serta masalah pencernaan (sebagian pasien bahkan juga sulit mengolah makanan berlemak).
Saat yang pas untuk memeriksakan diri ke dokter

Sekarang ini banyak obat yang di jual di apotik tanpa ada resep dokter, yakni obat yang bisa meredakan tanda-tanda dengan cara sesaat. Tetapi obat-obatan bebas itu tak dapat menyembuhkan penyebabnya yang memicu sakit maag. Baiknya senantiasa periksakan diri Anda ke dokter bila rasakan sakit maag yang selalu nampak.

Oke itulah ulasan mengenai gejala penyakit maag ini, semoga bisa memberikan manfaat umumnya buat para pembaca setia dan khususnya buat saya pribadi.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam sehat dan sukses selalu. Amin…

Artikel lain :

Komplikasi Yang di sebabkan Oleh Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui

Penyakit Maag, Penyebab, Pencegahan dan Cara Mengobatinya

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *