Google Adsense – Peluang Bisnis Tanpa Modal Yang Patut Anda Coba

Apa Itu Google Adsense ?

Cara Bisnis Google Adsense
Cara Bisnis Google Adsense

Google Adsense adalah program bisnis yang di selenggarakan oleh Mbah Google sebagai The King Of Internet. Dan tentu saja yang nama nya juga raja, jadi punya banyak cara untuk menjadi terkenal, bahkan kontribusi nya di dunia perbisnisan terutama bisnis lewat dunia maya ini, sangat tak di ragukan lagi. Salah satu bisnis nya yaitu Google Adsense.

Google Adsense ini adalah sebuah bisnis periklanan, yang di tawarkan kepada semua orang untuk menampilkan iklan google di blog kita, jadi sering di sebut sebagai publiser [ penayang iklan ].

Iklan iklan itu di peroleh dari advertiser – advertiser yang ingin mencoba pasang iklan di google atau yang kita kenal dengan Google Adword. dan si advertiser tadi membayar google sebagai jasa dalam pemasangan iklan tersebut. Nah uang itulah yang akan kita peroleh dari google sebagai publiser google.

Kita sebagai publiser akan memperoleh bayaran per klik atau yang lebih di kenal Pay Per Klik [ PPC ].

Kalau bingung saya akan ilustrasikan begini : di sini ada 3 unsur penting dalam bisnis google adsense ini, yang pertama adalah pihak Advertiser [ yang punya iklan ], yang ke dua adalah makelar iklan [ Google ], dan yang ke tiga adalah publiser [ Penayang iklan ].

Terus Bagaimana Bisa Dapat Duit Nya Di Google Adsense ini ?

Si Advertiser ini pasang iklan di Google melalui google Adword dengan membayar ke pihak google sebagai makelar, Nah si mbah google ini akan mencari publiser [ penayang iklan ] . Dan si google ini akan membayar kepada publiser, jika terjadi klik pada iklan yang di pasang dari google tadi. Dan bayaran per klik ini sangat bervariasi ada yang $1, $0,02, dan sebagai nya.

Bisnis Google Adsense inilah yang termasuk paling populer dan banyak di jalankan oleh publiser – publiser baik publiser luar negeri maupun publiser dalam negeri Indonesia tercinta ini. Namun tidak semua orang bisa bahkan mendapatkan hasil yang maksimal dari program bisnis google adsense ini. Bahkan banyak yang di tolak ketika mendaftar sebagai publiser google tersebut, karena kurang memahami aturan dan syarat yang di berlakukan oleh google.

Kalau mudah mah pasti semua orang juga pasti ngantri untuk menjadi publiser google ini [ Google Adsense ], termasuk saya, he..he..

Emang nya kenapa Dengan Bisnis Google Adsense Ini ?

Setidak nya ada beberapa alasan yang bisa di jadikan ukuran untuk bisa berhasil di program bisnis ini. Alasan tersebut adalah di sebabkan karena beberapa hal berikut ini :

1.  Belum menguasai Teknik nya

2. Bukan pasion nya

3.  Ingin cepat menghasilkan

4.  Tidak fokus

5.  Tidak paham aturan main nya

6.  Kurang kreatif

7.  Dan lain lain.

Ke 7 faktor tersebut di atas sangat berpengaruh dalam kelancaran bisnis google adsense yang di jalankan nya, maka dari itu saran saya pahami dahulu ke 7 faktor di atas tadi, supaya bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar dolar pun mengular ke kantong kita.

Jadi jangan anggap bisnis ini mudah, walaupun gratis, saya pun belum bisa menghasilkan. Karena belum mencoba, he..he…he…

Bagaimana Dong Caranya Supaya Bisa Dapat Duit Dari Google Adsense Ini ?

Bisnis Google Adsense
Bisnis Google Adsense

Jika anda ingin menjadi publiser google yang sukses, saya punya beberapa langkah yang harus di penuhi seorang publiser. Langkah – langkah ini saya peroleh dari beberapa sumber blog teman – teman yang sudah merasakan pahit manis nya bekerja sebagai publiser di google ini. Dan mungkin bisa di jadikan masukan yang berguna bagi sahabat bloger semua nya.

Caranya adalah selain memperhatikan ke 7 poin di atas, tadi, tentu anda harus melakukan beberpa langkah berikut ini :

@  Tentukan Pasion Anda

Hal ini sangat penting kita memiliki pasion, karena yang namanya bisnis butuh yang nama nya konsistensi dan keuletan. Jika kita tidak punya pasion di bisnis google adsense ini, bisa jadi kita akan berhenti di tengah jalan, ketika kita menemui kendala di saat menjalankan nya.

Tetapi jika bisnis yang kita pilih ini sesuai dengan pasion kita maka, ujian seberat apa pun kita akan terus Istiqomah [ Konsisten ] menjalankan nya.

Karena di dunia internet ini sangat banyak bisnis yang bisa di jalankan, janagn sampai ketika kita di tengah jalan menjalankan bisnis google adsense, ada tawaran bisnis lain dan mencoba nya, maka hampir bisa di pastiakan bisnis google adsense ini, semakin di lupakan. Akhirnya ke hulu gak nyampai, ke hilir gak nyampai.

Baca Juga Artikel lain : Peluang Bisnis Online Yang Bisa Anda Pilih Untuk Pemula

So, jika anda ingin memutuskan di bisnis ini, bulatkan tekad, berani hadapi rintangan apa pun, buang jauh pikiran negatif dan istiqomah menjalankan nya.

Karena menurut pepatah mengatakan ” Tak ada bisnis yang gagal, kecuali kita berhenti menjalankan nya ” Camkan itu baik – baik. Ini sesuai dengan ajaran Agama bahwa ” Man Zadda Wa Zadda ‘  Artinya ” Siapa Yang Bersungguh – Sungguh Pasti Akan Menuai Hasil “

Baca juga artikel lain nya : Man Zadda Wa Zadda

9 Mental Bisnis Yang Harus Di Miliki Jika Ingin Sukses

@  Tentukan Niche Blog

Dalam menentukan Niche Blog atau thema yang akan kita jadikan artikel ini sebaik nya juga tentukan niche blog yang sesuai dengan keinginan kita, karena kita akan menemukan pasion dan enjoy menjalani nya, misal nya anda suka tentang kesehatan, Internet, Bisnis, Komputer, Soptware, dan lain – lain.

Jika anda kebetulan ahli di bidang komputer ini tentu akan sangat mendukung karena artikel yang akan di isiskan di blog tentang komputer, yang notabene anda seorang yang ahli di bidang itu.  Dengan begitu anda akan tidak akan menemui kendala dalam menjalankan nya. Sehingga blog anda akan di isisdengan cara – cara tentang komputer tadi. Misal nya ” cara memperbaiki komputer yang rusak, cara instal komputer, cara merakit komputer dan lain lain.

Baca juga artikel yang : Niche Blog Yang Tidak Di Sukai Oleh Google Yang Harus Anda Hindari

@  Buatlah Blog Atau Website

Langkah ke dua adalah membuat website atau blog. Anda bisa membuat blog baik secara gratisan maupun blog self hosted [ berbayar ]. Namun sebaik nya jika anda ingin serius ingin menjalankan bisnis ini saran saya sebaik nya pilihlah blog yang self hosted, karena google lebih suka blog yang self hosted ini, dan akan lebih di prioritaskan.

Ada banyak pilihan yang bisa anda buat , baik di blogspot maupun di wordpress, blog ini anda bisa buat.

Anda bikin blog tentu setelah anda menemukan niche atau thema blog, jika sudah menemukan thema blog, selanjut nya anda riset keyword untuk bisa di jadikan nama domain blog. Karena nama domain ini sangat berpengaruh dalam hasil pencarian keyword [ Search Engine Google ]. Sehingga memudahkan untuk bisa tampil di halaman pertama google.

Baca juga artikel lain nya : 10 Cara Jitu Membuat Blog Yang Bisa Di Terima Oleh Google

Cara membuat Blog Self Hosted Dengan Blogspot

Cara membuat Blog Self Hosted Dengan WordPress

@  Mulai Mengisi Blog Dengan Artikel

Menulis Artikel
Menulis Artikel

Cara mengisi blog dengan artikel bisa anda lakukan sendiri dan bisa juga anda beli artikel dari penyedia jasa menulis artikel yang banyak bertebaran di internet ini. Cara nya anda tinggal ketikan di google kata kunci ” Jasa penulis artikel ” Pasti anda menemukan nya dengan mudah, dan yang paling penting siapkan duit untuk membeli nya. Kisaran harga yang di patok dalam pembelian artikel ini sangat bervariasi tergantung dari sedikit banyak nya karakter artikel. Biasa nya ada yang menawarkan Rp 5000,- per 100 kata, ada juga Rp 7000,- per kata, tentu anda bisa menyesuaikan dengan budget kantong anda.

Artikel pun bisa anda pilih ada artikel yang berbahasa Inggris ada juga artikel bahasa Indonesia, tentu ini pilihan anda mau pilih yang mana. Kalau artikel bahasa Inggris pasti bisa menjangkau konsumen yang dari luar negeri, tetapi kalau artikel bahasa Indonesia tentu yang bisa melihat blog Anda adalah orang Indonesia sendiri. Hal ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan anda, tetapi jika ingin menjangkau ke luar negeri ini sangat di sarankan karena pengunjung bukan hanya dari dalam negeri saja melainkan dari luar negeri itu.

Hal ini ajukan berdampak pada penghasilan anda sebagai publiser google [ google Adsense ].

Bikinlah artikel minimal 15 artikel dan terus tambah sebanyak – banyak nya, setiap hari untuk lebih menarik pengunjung supaya lebih banyak. Karena yang di harapkan oleh kita sebagai publiser adalah mendatangkan pengunjung ke blog kita sebanyak – banyak nya, karena percuma saja blog yang tidak ada pengunjung nya.

Pengunjung adalah calon konsumen [ pembeli ].

Baca Juga artikel : 8 Cara Jitu Menulis Artikel Yang Di Sukai Pengunjung

  7 Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda Dengan Mudah

@  Isi Artikel Yang Menarik Dan Informatif

Bagaimana cara nya membuat artikel yang menarik dan informatif tersebut ?

Oke kita jabarkan dahulu maksud dan tujuan membuat blog. Blog adalah sebuah media online yang banyak menyajikan atai berisi konten atau artikel yang bermanfaat untuk pemecahan sebuah solusi. Misal nya anda kesulitan cara membuat atau masak sayur asem. Sehingga anda kebingungan mau cari info dari mana.

Nah jika hal nya demikian, jika anda punya perangkat internet, anda tinggal cari saja di mbah google dengan kata kunci ” Resep Sayur Asem “. Nah di situ banyak sekali situs yang menuliskan resep sayur asem tadi.

Jadi seperti itulah fungsi dan tujuan membuat artikel adalah supaya mendapatkan banyak pengunjung ke blog kita. Rumus nya adalah semakin banyak artikel yang di buat maka semakin banyak pula pengunjung ke blog kita.

Tujuan utama membuat artikel adalah memberikan solusi kepada orang yang membuthkan secara gratis. Dan secara umum artikel bisa kita buat berupa artikel :

1.  Artikel berisi informasi

Informasi resep masakan, informasi tempat wisata dan tempat ziarah, informasi tentang alamat rumah sakit, informasi tempat ibadah, info kesehatan dan lain sebagai nya.

2. Artikel berisi solusi

Solusi memperbaiki komputer, solusi menjadi pebisnis, solusi mencari uang, solusi memperbaiki mobol, dan lain sebagianya.

3. Artikel tutorial

Tutorial memperbaiki handphone, tutorial cara masak, tutorial cara menjadi sehat alami, tutorial menjahit, dan lain sebagai nya.

4. Artikel Tips Dan trik

Tips dan trik menjadi pebisnis google Adsense, tips dan trik menjadi orang sukses, tips dan trik menjadi orang kaya, tips dan trik menjual produk di internet, dan kain sebagai nya.

@ Mulai Mendaftar Sebagai Publisher google Adsense

Langkah selanjuta nya setelah menulis artikel adalah, mualai lah mendaftar sebagi publisher di google adsense, cara nya silahkan masuk ke sini >> Goodle Adsense.com.

Setelah mendaftar Anda tentu di hadapkan kepada peraturan yang di berlakukan oleh google, dengan mengikuti segala aturan tersebut, supaya akun google adsense anda tidak kena baned oaleh google. Atau Anda bisa lihat video tutorial nya tentang Cara Mudah Daftar Google Adsense, silahkan lihat Di Sini >> Video Daftar Google Adsense.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang peraturan tersebut, silahkan baca peraturan lengkap dari google disini >> peraturan google.

Itulah sekilas tentang Langkah – langkah memulai Bisnis google Adsense ini, semoga bermanfaat untuk para sahabat semua nya.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn,,,..

Baca juga artikel lain nya : 17 Jenis Usaha Yang Bisa Di Jalankan Dari Rumah

8 Cara Menciptakan Ide Peluang Bisnis Secara Mudah

 

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *