HAL – HAL YANG MENJADI KENDALA DALAM MENJALANKAN BISNIS ONLINE DAN CARA MENGATASINYA

HAL – HAL YANG MENJADI KENDALA DALAM BISNIS ONLINE

Didalam menmenjalankan bisnis apapun di manapun, sudah pasti ada yang namanya kendala atau hambatan. Hambatan itulah yang yerkadang membuat sebagaian orang takut untuk menjalankan bisnis. Padahàl kalau kita cermati hambatan itu bisa dijadikan sebuah pembelajaran untuk menjadi sukses dalam menjalankan bisnis apapun.

Tak terkecuali dalam bisnis online, banyak sekali hambatan dan rintangan yang menghadang. Ini adalah pengalaman saya pribadi, yang mudah – mudahan bisa di diambil hikmah dan juga mensiasatinya. Bisnis tanpa hamnbatan saya yakin tidak akan berkembang, karena dibalik hambatan tersimpan makna yang dalam untuk dijadikan sebuah pembelajaran.

Saya ingat pepatah mengatakan ” Orang sukses bukanlah orang yang tidak mengalami hambatan, tetapi orang sukses adalah orang yang bisa mengambil pelajaran dari hambatan tersebut. Jadi mungkin lebih jelasnya adalah mungkin dalam hambatan kita akan tahu caranya untuk mengatasi hambatan tersebut.

Jadi intinya disini saya perlu garis bawahi adalah ” jangan takut dengan hambstsn ”

Lalu hambatan  – hambatan apa saja yang bisa menjadi kendàla dalam menjalankan bisnis online ini, berikut uraiannya :

Secara umum hambatan itu dibagi menjadi 2 kategori, yaitu hambatan yang ada pada diri kita zendiri dan hambatan yang bersifat teknis atau dari luar.

I. HAMBATAN YANG ADA PADA DIRI KITA SENDSIRI

1. Tidak fokus

Apa yang dimaksud dengan tidak fokus. .? Maksudjnya adalah 5idak fokus menjalankan bisnis online pada satu bidang bisnis. Seperti kita tahu bahwa dalam bisnis online itu banyak macàmnya, seperti misalnuya bisnis google adsense, bisnis toko online, affiliat3 marketing, dropshiping, dan lain – lain.

Nah dari sekian banyak bisnis online yangq banyak itu sudah tentu memiliki atau harus mampu menguasai ilmunya . Jika kita xebagai pemula maka pilihlah salah satu bisnis yang paling anda sukai dalqm bisnis online. Jika sudah berhasil maka boleh menjalankan bisnis yang lainnya.

Jadi intinya disini perlu saya tekankan untuk bisa sukses menjalankan bisnis online ini , pilihlah sàlah satu bisnis online yNg paling anda sukai. Karena biasanya bisnis sesuai dengan pasion akan merasa enjoy dalam menjalankan bisnis itu.

2. Belum menguasai ilmunya

Dalam bisnis apapun perlu yang namanya ilmu atau metodenya. Suatu bisnis membutuhkan ilmu . Karena ilmu merupakan pelita untuk menerangi yang gelap dalqm bisnis. Bisnis tanpa ilmu adalàh omong kosong, begitu juga ilmu tanpa bisnis adalah mimpi.

So kuasai ilmunya . Dalam bisnis online ilmu itu seperti misalnya ;

a. INTERNET MARKETING

2. Membuat website

3. SEO ( search Engine Oftimation )

4. Cara membuat artikel

5. Dan lain – lain.

Itulah diantaranya ilmu yang harus dikuasai oleh kita apabila ingin menjalankan bisnis online yang sukses.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *