INI DIA KISAH SUKSES PENDIRI TOKOPEDIA.COM

IBerdiri mulai sejak th. 2009, tokopedia di bangun dengan modal seadanya serta tidak lama sesudahnya investor mulai berdatangan, salah nya ialah East Ventures. William mengungkap, waktu awal berdiri, 90 % saham di Tokopedia dipunyai oleh investor lokal. Ia mengakui susah sekali memberikan keyakinan beberapa investor untuk ingin berinvestasi lantaran mereka cemas Tokopedia ‘kabur’ sesudah di beri suntikan dana.

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya

Tetapi saat ini, Tokopedia banyak memperoleh suntikan dana dari asing. Tiap-tiap th. mulai sejak th. 2010, Tokopedia senantiasa memperoleh investasi dari East Ventures (pada 2010), CyberAgent Ventures (2011), Beenos (2012), serta SoftBank (2013).

Paling akhir, Tokopedia memperoleh investasi lagi dari SoftBank serta Sequoia Capital pada Oktober 2014 sejumlah US$ 100 juta atau sekitaran Rp 1, 2 triliun. William mengklaim, investasi pada perusahaannya ini adalah yang paling besar untuk perusahaan internet Indonesia serta Asia Tenggara

CeritaCerita berhasil pendiri Tokopedia bermula dari satu diantara pendiri Tokopedia William Tanuwijaya yang prihatin dengan keadaan usaha on-line saat itu yang belum memperoleh keyakinan di orang-orang Indonesia. Sebelumnya mencapai berhasil seperti saat ini, siapa kira William pernah alami sekian kali penolakan. TetapiCerita, karena usaha keras tidak mudah menyerah yang dipunyainya, tokopedia sukses di terima oleh orang-orang Indonesia serta sekian kali terima penghargaan baik dari dalam serta luar negeri.

Pada awal membangun tokopedia, beberapa orang yang skeptis dengan usaha on-line. Beberapa pertanyaan yang nampak salah satunya yaitu adakah orang yang berhasil dari usaha internet di Indonesia. Siapa yang ingin berbelanja on-line di Indonesia. Dsb, bahkan juga saat William memiliki mimpi yang besar dalam tokopedia, semuanya berasumsi kalau mimpinya sangat tinggi serta muluk-muluk. Wlliam sendiri lahir tidak dari keluarga pelaku bisnis, tetapi semuanya membuatnya lebih keras berkemauan untuk mencapai mimpinya di masa datang.

Terkecuali argumen itu, nyatanya William banyak juga temukan kalau orang-orang Indonesia banyak yang mencari pekerjaan sambilan, serta yang tercetus dalam fikirannya yaitu bikin perusahaan seperti ebay.

Berbekal dengan kemauan yang kuat dalam meningkatkan usahanya, William berupaya untuk mencari pendanaan. Awalannya, dia bercerita semua idenya pada atasan tempat Wiliiam bekerja. Tetapi, bukanlah pertolongan pendanaan yang di terima oleh William tetapi beberapa alasan untuk menggugurkan idenya. Mereka semakin banyak merekomendasikan William untuk menggunakan karier saya untuk hal-hal lain yang lebih ‘realistis’ dibanding dengan wujudkan mimpinya. Hal semacam ini dirasakannya lantaran latar belakangnya yang tidak dari pelaku bisnis serta disipilin pengetahuan yang di ambil saat masihlah kuliah kurang memberikan keyakinan mereka untuk memberi pendanaan modal.

Tekadnya yang tidak pernah surut itu bikin atasannya memberika pertolongan modal sebesar 10% sesudah 2 th. lakukan pencarian pemodal.

Itulah kisah sukses pendiri tokopedia.com yang sukses menjalankan bisnisonlinnya hingga sekarang.

Siapa yang mau menyusul…?

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *