INI DIA, TEMPAT MANCING PALING ASYIK DI JAKARTA

INI DIA, TEMPAT MANCING PALING ASYIK DI JAKARTA

Informasi – Jika anda sedang mencari tempat pemancingan Di Jakarta dan sekitarnya, saya akan ulasan tentang tempat mancing paling asyik di Jakarta yang bisa jadikan empat pilihan untuk mancing.

 TEMPAT MANCING PALING ASYIK DI JAKARTA
TEMPAT MANCING PALING ASYIK DI JAKARTA

Memancing adalah sebuah kegiatan untuk mencari ikan dengan alat yang di sebut dengan kail atau Pancing. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para mancing mania untuk untuk memuaskan hobynya sebagai pemancing. Apalagi kegiatan ini banyak dilakukan oleh mereka yang biasanya dilakukan oleh karyawan atau pegawai untuk melepas kepenatan setelah sepekan beraktivitas bekerja.

Sebuah kegiatan yang menyenangkan memang apabila para mancing mania ini telah berhasil memperoleh ikan – ikan dan bisa di bawa pulang ke rumah untuk di masak. Disajikan bersama keluarga tercinta, he..he….

Dan berikut ini saya akan berikan informasinya tentang tempat mancing paling asyik yang bisa dijadikan aktifitas mancingnya di Jakarta.

Oke lah kalau begitu………

1. WADUK RIARIO

Sesudah satu tahun lebih dinormalisasi, nyatanya saat ini eceng gondok juga mulai menumbuhi perairan yang berada di kelurahan Pedongkelan, kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur itu. Pemakaian umpan serta tehnik spesial juga diperlukan ditempat ini. Tetapi, di sebagian ruang ada banyak tempat yang tersisa tanpa ada ditumbuhi tanaman air. Hingga kita dapat lakukan casting.

Waduk yang pada jaman Gubernur Ali Sadikin di bangun untuk kurangi genangan banjir ini, saat ini sudah dinormalisasi. Hingga nampaknya cukup mengasyikkan memancing ditempat yang miliki kedalaman 5-7 mtr. ini. Terkecuali teratur, pemandangannya juga cukup indah.

Seperti di sebagian tempat terlebih dulu, lokasi seluas 26 hektar ini dapat dihidupi banyaknya type ikan. Serta, Predator puncaknya yaitu gabus-alias snakehead fish.

2. RUANG CAKUNG, BANJIR KANAL TIMUR

Sesungguhnya, dari mulai hulunya di Cipinang sampai lokasi perbatasan Jakarta-Bekasi, banyak yang dapat jadikan spot mancing. Cuma saja di ruang Cakung-tepatnya di kelurahan Cakung Timur, kecamatan Cakung-Jakarta Timur, ada bebatuan yang menjorok ketengah. Hingga dapat jadi pijakan untuk berubah ketengah kanal.
Infrastruktur yang memiliki bentuk seperti sungai besar ini yaitu satu kanal yang melewati 13 kelurahan serta membentang selama 23, 5 km. Di selama saluran yang menyimpan 7 aliran sungai di Jakarta ini, dipercaya hidup banyak type ikan predator. Tetapi yang pernah disaksikan dengan cara segera yaitu gabus, serta tawes.

3. DEKAT MESJID ISTIQLAL, PINTU AIR SUNGAI CILIWUNG

Tidak susah temukan tempatnya. Lantaran tempatnya persis di lingkungan masjid paling besar di Asia Tenggara itu. Menurut Basuki, ruang yang aman dari sampah serta eceng gondok, bikin angler dapat leluasa lakukan casting. Di sebagian peluang bahkan juga beberapa pemancing sukses strike ikan tawes dengan jumlah banyak.

Janganlah pesimis dahulu bila bicara masalah sungai yang satu ini. Di banyak wilayah memanglah sungai yang miliki panjang 120km-dari hulu ke hilir ini, tercemar kronis. Tetapi di beberapa spot masihlah cukup baik untuk ditumbuhi ekosistem air, umpamanya di pintu air di sekitaran Masjid Istiqlal-Jakarta Pusat, dapat kita dapatkan ikan pemangsa.

4. PINTU AIR JALAN LATUHARHARI

Serupa seperti di pintu air Masjid Istiqlal, lokasi ini juga bersih dari eceng gondok, serta sampah. Hingga angler dapat terlepas memakai berbagai tehnik memancing.

Masihlah di sekitaran di Jakarta Pusat, pintu air yang terdapat di jalan Latuharhari- lokasi Menteng ini, juga tawarkan ikan predator dengan type bermacam. Seperti tawes serta Gabus-ikan yang saat ini semakin langka keberadaannya di perkotaan.

5. DANAU SUNTER SELATAN

Di perairan yang posisinya ada di kelurahan Sunter Agung-Kecamatan Tanjung Priok ini, terkecuali gabus, juga seringkali dijumpai toman, ikan asli perairan Sumatera serta Kalimantan. Menurut Basuki, peluang dulu ada warga yang pernah memasukkan bibit toman sampai berkembang biak sampai saat ini.

Beranjak ke Jakarta utara, ada danau buatan yang cukup popular di kelompok pemancing, yakni Danau Sunter. Di tempat perumahan ini sesungguhnya ada dua situ. Yakni danau Sunter 1 serta danau Sunter 2 yang ukurannya lebih luas. Beberapa pemancing sendiri kelihatannya lebih sukai berkumpul di telaga yang lebih lega.

Tetapi butuh ketrampilan dalam memancing predator ditempat ini. Dibagian pinggirannya ditumbuhi eceng gondok serta tumbuhan berduri yang cukup luas. “Diperlukan umpan serta ketrampilan spesial memancing ditempat ini. Soalnya kail kerap nyangkut”. Tutur angler asal Bekasi ini.

6. DEKAT GEDUNG ALLIANZ TOWER

Tetapi, janganlah menunda untuk memancing ditempat ini. Seperti sudah dijelaskan dimuka, proyek pembangunan gedung yang mandek ini mungkin di satu tahun lebih kedepan telah berpindah bentuk jadi gedung perkantoran. Sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk kegiatan memancing.

Sesaat ikan pemangsa type gabus miliki kebiasaan beralih dari satu tempat ke tempat yang lain. Serta banjir, mempermudahnya beringsut ke cekungan yang juga dekat dengan gedung KPK lama itu.

Saat ini Kolam itu banyak ditempati iwak yang kaya zat albumin-makanan bergizi yang begitu utama untuk kesehatan badan. Serta nyaris sehari-hari dapat didapati angler tengah beraksi dengan tackle nya ditempat yang terjepit oleh gedung-gedung pencakar langit itu.

Tempat balong ini tepatnya ada di lokasi Kuningan, kecamatan Setiabudi-Jakarta Selatan. Awalannya kolam itu yaitu sisa galian lantai dasar gedung yang tidak terurus. Air hujan serta banjir mengakibatkannya digenangi, sampai lubang raksasa itu penuh terisi air.

Selain ke 6 tempat diatas, penulis juga merilis beberapa empat mancing Di Jakarta dan sekitanya, yang pasti sungguh terlalu kalau dilewatkan.

Dan berikut ini tempat mancing di Jakarta dan sekitarnya :

7.  Setu Mangga Bolong, Ciganjur-Jakarta Selatan-bersebelahan dengan setu Babakan srengseng sawah jagakarsa jakarta selatan, tepatnya di belakang SMK Teladan.
8.  Setu Golf Halim Perdana Kusuma-Jakarta Timur
9.  Kali Ciliwung belakang Kalibata Mall-Jakarta Selatan
10.  Kali Ciliwung sepanjang Jl. Hayam Wuruk/Jl. Gajah Mada, terutama di pintu air Hotel Jayakarta-Jakarta Pusat
11.  Waduk Kukila Lubang buaya jakarta Timur
12.  Rawa di samping landasan terbang Pondok Cabe-Jakarta Selatan
13.  Rawa mati deket kompleks metro tv-Jakarta Barat
14.  Setu Dirgantara 3 Halim Perdana Kusuma-Jakarta Timur.
15.  Mapindo ( setu dibelakang gedung ) ada di Jl. Raya Ceger,TMII-Jakarta Timur.
16. Setu Cilangkap (Ciracas) Jakarta Timur
17.  Setu Srengseng, Jl. Cempaka-Kembangan Jakarta Barat
18.  Telaga di belakang Bumi Perkemahan Ragunan-Jakarta Selatan.
19. Telaga Kalibata, berada didalam Komplek Taman Pemakaman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
20.  Setu Babakan, Ciganjur-Jakarta Selatan.

Itulah sobat daftar tempat mancing Di Jakarta ini, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin tahu tentang tempat mancing. Sumber informasi tempat mancing di jakarta ini saya peroleh dari berbagai sumber media baik media online maupun media lainnya.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *