INILAH KEJADIAN KEBAKARAN PASAR SENEN DI JAKARTA PUSAT HARI INI

INILAH KEJADIAN KEBAKARAN PASAR SENEN DI JAKARTA PUSAT HARI INI

Berita – Kebakaran itu menyebabkan asap hitam membumbung tinggi, yang hingga terlihat dari lokasi Tugu Tani, yang berjarak sekitaran 800 mtr. dari tempat kebakaran.

Api awalannya tampak di lantai satu, lalu jadi membesar serta paling terdampak saat ini di lantai tiga, ” kata Syarifudin di tempat kebakaran, Kamis (19/1/2017)

Kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat
Kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat

Petugas belum bisa menyimpulkan penyebabnya kebakaran Pasar Senen dan korban serta kerugian yang diakibatkannya

Jakarta Kebakaran hebat menempa pertokoan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Peristiwa itu berjalan mulai sejak jam 04. 15 WIB.

Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran serta Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat Syarifudin menjelaskan urutan peristiwa. Menurutnya, kebakaran di Blok III Pasar Senen berawal dari lantai satu sampai merambat ke tempat lain.

Syarifudin menyampaikan, petugas telah berjibaku memadamkan api yang membakar blok pasar itu mulai sejak jam 04. 15 WIB.

Pintu gerbang lantai satu yang masihlah terkunci menyusahkan petugas untuk masuk ke gedung manfaat memadamkan api. Alhasil, petugas cuma dapat memadamkan api dari luar.

” Gerbangnya masihlah dikunci semuanya, kita cobalah antisipasi supaya api tak merambat, ” tutur dia, seperti diambil dari Pada.

Api selalu merambat, petugas juga memberi mobil pemadam kebakaran dari 27 unit jadi 45 unit manfaat mensupport usaha pemadaman.

Mobil-mobil pemadam kebakaran itu datang dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dan mobil pertolongan dari dinas pemadam di Jakarta Utara, Jakarta Barat serta Jakarta Timur.

” Di lantai tiga Blok III api telah merembet dengan cara rata, kami juga telah kerahkan perlengkapan serta unit yang kami miliki, ” tutur dia.

Tempat Blok III Pasar Senen yang terbakar pas menghadap jalan layang Pasar Senen ke arah Matraman, Jakarta Pusat.

Kebakaran ini mengakibatkan jalan menuju Stasiun Gambir ditutup sementara dan persimpangan arteri dan jalur Transjakarta Pasar Senen menuju Stasiun Senen juga ditutup.

Kebakaran ini menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi setinggi 800 meter dari tempat kejadiannya. Dan diperkirakan kerugian yang diakibatkan kebakaran ini, bernilai milyaran rupiah.

Untuk sementara petugas baru menyimpulkan bahwa kebakaran Pasar Senen jakarta Pusat ini diakibatkan karena konsleting Listrik, namun dugaan ini bersipat sementara. mungkin untuk kedepannya petugas akan menyelidiki secara detail mengenai penyebab dari kebakaran Pasar Senen ini.

Demikianlah berita informasi tentang kejadian Kebakaran Pasar Senen yang isa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semuanya.

Terima kasih atas kunjungannya.

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *