Jenis – Jenis Modus Kejahatan Yang Perlu Di Waspadai

Jenis – Jenis Modus Kejahatan Yang Perlu Di Waspadai

Berikut sebagian jenis modus kejahatan waktu mudik atau bepergianyang pantas diwaspadai :

1. Hipnotis.
Hipnotis juga kerap dikerjakanoleh pelaku kejahatan dengancara menepuk pundak atau punggung korban serta tidak lama kemudian korban jadi kehilangan kesadaran. Pelaku hipnotis dapat juga dikerjakan dengan mengajak bercakap calon korban serta tanpa ada diakui sang korban, beberapa barang juga sudah beralih tangan. Untuk hindari kejahatan hipnotis, anda dapat menemukannya di artikel dengan judul Jauhi hipnotis dengan beberapa tips ini.
2. Pencopetan.
Pencopetan umumnya sering berlangsung di hiruk pikuk keramaian di mana beberapa orang yang kehilangan konsentrasi atas barang bawaannya. Walau pencopetan umumnya tak dengan aksi kekerasan, tetapi pencopetan jadi satu diantara modus kejahatan yang perlu anda cermati. Untuk meminimalkan terjadinya hal semacam ini jadi yakinkan senantiasa membawa dan menyimpan beberapa barang (dompet, handphone, dll) punya anda pada tempat yang aman serta senantiasa terkontrol oleh anda. Anda dapat memakai beberapa tips hindari copet dengan click link tersebut : beberapa tips hindari copet
3. Perampokan atau penodongan.
Perampokan yaitu satu diantara modus kejahatan yang pantas anda cermati lantaran perampokan umumnya dikerjakan dengan memakai kekerasan serta senjata. Senantiasa cermati sekitaran anda serta waktu anda mencium beberapa hal yang mencurigakan di sekitaran anda, jadi menghindarlah dari tempat itu.
Sekianlah beberapa macam modus kejahatan waktu mudik atau melancong yang butuh anda cermati. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberi faedah, apabila anda mempunyai narasi atau pernah jadi korban dengan modus lain terkecuali modus-modus kejahatan di atas, jadi komentar anda pastinya akan begitu menolong yang lain.
4. Pembiusan.
Modus ini memanglah tengah jadi satu diantara bentuk kejahatan yang cukup menakutkan. Seringkali kita menyaksikan berita kriminil di televisi dengan pelaku kejahatan yang menggunakan modus serta trick ini untuk memperdaya calon mangsanya. Pelaku umumnya memakai obat tidur atau obat penenang ke pada minuman, permen serta lain sebagainya yang lalu di menawarkan pada calon korban bikin calon korban jadi tidak sadarkan diri (pingsan)
5. Penjambretan.
Penjambretan umumnya dikerjakan oleh pelaku sesudah mengintai korban serta mencari titik kelengahan dari calon korbannya. Waktu calon korban lengah, jadi disinilahpelaku beraksi dengan membawa kabur kalung, tas atau perhiasan yang digunakan atau dibawa oleh calon korban.
6. Penipuan.
Penipuan juga ramai ketika musim berlibur. Janganlah segera yakin pada orang yang berbuat baik pada diri anda, lantaran siapa tau di balik kebaikannya ia berupaya untuk menipu anda dengan berkedok sebagai seorang yang berpura-pura mengetahui anda. Kenali gerak-geriknya, bila tampak mencurigakan jadi baiknya anda menghindar serta selekasnya mencari tempat yang aman.
berikut beberapa modus kejahatan apabila kita sedang berada di posisi :
A. Di rumah
B. Di Jalan
C. Di Toko
D. Di Lingkungn sekitar
E. Di Pasar
F. Di Dalam mobil umum
G. Di dalam Taxi
H. Di Internet
I. Di Handphone
J. Di keramaian

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *