PELUANG USAHA MUSIMAN MODAL KECIL UNTUNGNYA SELANGIT

PELUANG USAHA MUSIMAN MODAL KECIL UNTUNGNYA SELANGIT

Bagaimana Cara Memulai Usaha Musiman

Peluang Usaha Musiman
Peluang Usaha Musiman

Seperti yang pernah saa bahas sebelumnya mengenai peluang usaha musiman adalah sebuah peluang usaha yang di jalankan berdasarkan musim tertentu. Misalnya musim puasa atau Ramadhan. Di bulan ini banyak peluang usaha yang bisa kita jalankan, seperti jualan kolak, asinan, jualan kolang kalin, jualan baju lebaran dan lain sebagainya.

Peluang usaha musiman
Peluang usaha musiman ini, yaitu sebuah peluang usaha yang ketika suatu musim tertentu mejalankannya, sebagi contoh, musim ramadha, musim natal, musim kemarau, musim hujan. Peluang Usaha ini bisa dijalankan oleh ibu – ibu rumah tangga, yang karena kejeliannya mereka melihat peluang yang bagus untuk dijalaninya. Usaha ini banyak sekali yang berhasil, sehinga berlanjut setelah musim itu berlalu.
Berikut Contoh peluang usaha musiman yang patut jadi pilihan keluarga anda :
124. Jualan baju lebaran
125. Jualan parcel
126. Jualan Kue lebaran
127. Jualan Batu akik
128. Jualan Jas Hujan
129. Jualan buah
130. Jualan Sayuran
131. Jualan Es
132. Jualan Bakso
133. Jualan Kue natal.
Di bulan yang penuh berkah ini banyak sekali pengusaha dadakan yang bermunculan, dan mereka cukup berhasil dalam menjalankan usahanya. Jika anda tertarik menjalankan usaha musiman ini, maka sebaiknya terlebih dahulu memilih usaha atau mau juala pa yang sekiranag sesuai dengan minat dan kemampuan kita, karenan jika kita salah dalam memilih usaha maka bukan tidak mungkin usaha kita akan mengalamai kebangkrutan.
Misalnya kita mau jualan kue lebaran, maka kita harus siap dengan keahlian cara membuat kue dan resepnya, tetapi jika kita tidak bisa cara membuatnya, maka kita bisa mencari pegawai yang ahli dalam hal pembuatan kue.
Selanjutanya tentang bagaimana cara memulai usaha musiman ini, adalah memahami pasar atau prosfeknya atau calon konsumen. Jika sudah maka anda tinggal mencari pegawai atau karyawan dan juga membeli bahan – bahan baku kue.
Hambatan Usaha Musiman
Hambatan dalam menjalankan usaha musiman adalah terbatasnya waktu menjalankan usaha ini. Karena tergantung musim, bila musim berlalu maka pendapatan atau konsumen akan berkurang.
Tetapi kita bisa meneruskan usaha ini dengan membuka tokonya untuk memajang usaha kita. Contohnya toko kue, toko pakaian muslim, dan lain – lain.
Kunci Sukses Usaha musiman
Kalu kita ingin menjalankan usaha musiman bidang makanan kunci sukses nya adalah di rasa dan jika ingin menjalankan usaha musiman bidang pakaian adalah model. Jadi kedua hal inilah yang harus kita perhatikan betul.
Selain itu juga kita bisa mencari Fartnershp atau rekan bisnis yang bisa diajak kerjasama dalam memasarkan produk kita, dengan perjanjian tertulis agar saling menguntungkan. Promosi juga bisa dilakukan baik dengan cara konvensional maupun dengan cara online atau Internet Marketing.
Pelayanan juga sangat penting untuk diperhatikan.
ANALISA MODAL, KEUNTUNGAN DAN USAHA MUSIMAN
( Misalnya Usaha Kue )
MODAL INVESTASI
Beli Bahan Baku                                         Rp.5.000.000,0
Beli Alat – Alat                                             Rp.1.500.000,0
TOTAL                                                          ===========
Rp.6.5000.000,0
BIAYA OPERASIONAL
Gaji karyawan 2 orang                              Rp.2.000.000,0
Listrik, Pulsa,                                              Rp.250.000,0
Transfortasi                                                 Rp.150.000,0
TOTAL                                                          ===========
Rp.2.400.000,0
ANALISA OMZET USAHA MUSIMAN KUE
Pendapatan Usaha kue ini biasanya akan meningkat di musim Ramadhan. Jadi perkiraan Omzet nya adalah Rp.70.000.000,0, maka labanya adalah kira – kira 40%.
Jadi Labanya adalah Rp.70.000.000,0 x 40% = Rp.28.000.000,0
Oh menggiurkan bukan..?

Artikel lain :

9 Peluang Usaha Modal Kecil Minimal Resiko Besar Untungnya

17 Jenis Usaha Yang bisa dijalankan dari Rumah

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *