Peluang Usaha Warung Kopi Sangat Menggiurkan Untuk Di Coba

Peluang Usaha Membuka Warung kopi

Peluang Usaha warung Kopi.
Peluang Usaha warung Kopi.

Satu lagi sebuah ulasan mengenai peluang usaha membuka warung kopi ini mungkin akan menjadi salah satu pilihan bisnis anda dan merupakan peluang usaha yang bisa di bilang peluang usaha rumahan ini. Peluang usaha warung kopi ini sangat mungkin bisa di jalankan oleh siapa saja dan dari kalangan mana saja, karena tidak memerlukan modal yang begitu besar. Dengan modal kisaran 10 juta hingga 20 juta usaha ini sudah bisa di jalankan.
Bisnis warung kopi ini termasuk bisnis yang sangat mudah untuk di jalankan dan tidak erlalu sulit dalam hal mencari pelanggan, karena sistem nya, tidak seperti menjual produk secara keliling, tetapi berbentuk warung sederhana, yang biasa kita lihat di pinggir jalan. ya iya lah di pinggir jalan, kalau di tengah jalan nanti di tabrak mobil kali…he..he…he..
Pengerjaan  nya pun sangat mudah serta tidak memerlukan karyawan atau pegawai yang banyak, cukuplah 2 orang saja, yang satu bagian masak dan yang satu bagian untuk melayani pembeli atu konsumen.
Mengenai produk yang bisa di jual di warung kopi ini sangat beragam, ya yang nama nya warung kopi sudah pasti harus menjual kopi siap saji, rokok, mie rebus, jamu, gorengan, pulsa,bubur kacang, bubur ayam, dan lain sebagai nya. Atau juga bisa jual minuman dingin yang kita taruh di lemari es yang ada kaca nya sehingga menarik konsumen untuk beli.
Lokasi yang Cocok Untuk membuka warung Kopi
Mengenai lokasi yang cocok untuk membuka warung kopi ini, tentu kita harus lihat lokasi yang paling utama, seperti pangkalan ojeg, pangkalan angkutan umum, pasar, dekat minimarket, dekat bengkel, di terminal,dekat pom bensin, di perumahan, dekat kampus, di tempat wisata, dan lain sebagai nya.
Bagaimana Cara Memulai Bisnis Warung Kopi ?
Langkah pertama yang harus di lakukan untuk memulai usaha ini adalah dengan mencari tempat yang strategis. tempat ini bisa punya sendiri atau pun sewa tempat orang lain, tetapi sebaik nya memang harus punya sendiri, untuk lebih efisisen dalam pengeluaran. Jika sewa tentu kita harus bayar sewa yang lumayan besar apalagi di pinggir jalan raya yang sudah ramai. karena sewa tempat ini semakin ramai yang lewat maka sewa ruko nya semakin mahal.

Peluang Usaha warung Kopi.
Peluang Usaha warung Kopi.

Tetapi kalau punya sendiri pun kita di awal – awal harus mengeluarkan banyak uang untuk bikin warung atau ruko, belum beli tanah nya yang semakin mahal.
Jika tempat sudah tersedia langkah selanjut nya adalah mencari pegawai atau karyawan dan pembelian alat masak tentu nya.Seperti misal nya kompor gas, gas, panci, wajan gelas, sendok dan lain lain.
Kalau semua nya sudah siap, langkah selanjut nya adalah mempersiapkan tempat mulai dari menata barang dan memasang meja untuk para penikmat kopi. Harus di ingat tempat duduk dan meja yang nyaman akan menjadi salah satu kunci sukses serta tempat yang agak luas. karena itu harus di perhatikan betul mengenai hal ini, jangan sampai orang yang berkunjung kecewa karena tempat duduk nya kurang nyaman, sempit dan kotor. Ingat ke tiga hal tersebut kalau mau sukses.
Cara untuk mengetahui apakah tempat duduk itu nyaman atau tidak adalah dengan mencoba nya kita sebagai pemilik mencoba duduk di kursi itu, sehingga bisa tahu nyaman atau tidak nya.Apalagi di tambah dengan
tempat parkir yang luas akan menambah suasana dan konsumen nyaman.
Apalagi jika tempat itu di samping nya banyak pepohonan yang rindang nan asri akan menambah suasana nyaman dan sejuk bikin betah pengunjung.
Di awal buka kita bisa sebar Brosur dan pasang pamplet di warung, serta gratis minum kopi sehari untuk mengenalkan warung kita kepada konsumen, gak apa – apa lah kita berkorban dahulu, dan di sini juga ada nilai amal nya, sehingga amal itu akan di ganti oleh ALLah SWT berkali lipat. Aminnn..!
Hambatan Bisnis warung kopi
hambatan untuk menjalankan bisnis warung kopi ini sebenar nya tidak terlalu banyak, hanya saja kualitas rasa bisa saja menjadi salah satu kendala selain harga yang mahal akan menjadi faktor yang akan menghambat
usaha ini.
Tips sukses Usaha Warung Kopi
Kopi ini ada berbagai macam rasa, mulai dari rasa Mocca,Cappucino, rasa late, rasa susu, dan kopi doang atau kopi pahit dan kopi manis. Dengan menyajikan beragam rasa kopi kemungkinan untuk konsumen yang ingin memuaskan konsumen sehingga tidak merasa bosan untuk datang ke warung kita, sehingga di perlukan keahlian yang mumpuni untuk meracik nya. Untuk mempunyai keahlain dalam hal pembuatan kopi berbagai rasa, bisa di peroleh dari berbagai informasi baik info dari media cetak elektronik maupun majalah. Atau anda bisa kursus di tempat kursus nya, anda bisa cara di Internet tempat kursus nya.
Sebagaimana yang sudah saya katakan di atas tadi, untuk menambah sukses nya warung kopi kita bisa menjual berbagai macam makanan ringan dan minuman dingin seperti misal nya gorengan, cemilan, bubur kacang ijo, air mineral, dan lain sebagai nya. Sehingga bisa menambah omzet kita.
Atau bisa juga kita tambah suasana nya lebih asyik bisa juga di pasang musik atau televisi, sehingga bisa menambah suasana meriah. tau kalau tempat nya luas kita bisa sediakan tempat bermain catur, main krambol, dan lain sebagai nya.

Selain hal yang di sebutkan di atas, kunci sukses nya membuka warung kopi adalah pelayanan dan rasa kopi itu sendiri. Cobalah layani konsumen sperti raja, karena ada pepatah mengatakan bahwa konsumen adalah raja. terapkan rumus 3S, yaitu senyum, sapa, dan sopan. Karena pengunjung akan merasa  yaman jika pelayan nya bisa menerapkan rumus 3S tadi.

Peluang Usaha warung Kopi.
Peluang Usaha warung Kopi.

Atau bagi yang hobi nya main internet, bisa kita pasang pasilitas gratis wiffi, untuk berselancar di dunia maya, ini akan menambah suasana lebih marak oleh pengunjung.
Analisa Modal dan Keuntungn Bisnis Warung Kopi
1. INVESTASI AWAL
Sewa tempat                                                            Rp. 10.000.000,-
Beli Peralatan                                                          Rp. 5.000.000,-
2. BIAYA OPERASIONAL
Gaji Pegawai 2 0rang / bulan                              Rp. 4.000.000,-
bahan baku dan Listrik                                         Rp. 6.000.000,-
Transfortasi                                                             Rp. 300.000,-
TOTAL                                                                ===================
Rp. 25.300.000,-
PENDAPATAN PER BULAN
Jika dalam sehari melayani 300 orang x laba per orang misal nya Rp. 2.000,- maka Rp. 2.000,- x 300 orang = Rp. 600.000,-
Jadi dalam sebulan memperoleh laba Rp. 600.000,- x 30 = Rp. 18.000.000,- wow keren…ini setara dengan gaji manager di perusahaan swasta.
Jadi kemungkinan BEP nya atau balik modal hanya 3 bulan saja.
Nah itulah ulasan saya mengenai sebuah peluang usaha warung kopi yang bisa di jadikan pilihan bisnis anda untuk di jadikan bisnis utama atau bisnis sampingan keluarga.
So.. yang penting adalah ACTION nya ya..
Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu…

Baca Artikel Terkait :

17 Jenis Usaha Yang Bisa Di Jalankan dari Rumah

Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Oleh Karyawan dan Mahasiswa

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

One thought on “Peluang Usaha Warung Kopi Sangat Menggiurkan Untuk Di Coba

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Peluang bisnis deakat kampus berikut artikel yang terkait tersebut di BISNIS DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN UNIVERSITAS

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *