Peluang Usaha Yang Bisa Di Jalankan Oleh Karyawan Dan Mahasiswa

Peluang Usaha Karyawan Dan Mahasiswa

Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa
Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa

Mempunyai bisnis adalah harapan semua orang, namun tidak semua orang yang bisa menjalankan nya, karena berbagai alasan dan waktu. Seiring dengan semakin meningkat nya kebutuhan hidup, baik sandang, pangan dan papan tentu ini menjadikan kita harus berpikir lebih  kreatif. Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari mana saja. tetapi tentu yang halal, selain penghasilan dari gaji sebagai seorang karyawan.

Nah jika anda berminat ingin punya penghasilan lain selain menjadi karyawan atau mahasiswa, di sini saya akan berikan beberapa peluang usaha untuk karyawan dan mahasiswa yang bisa di jalankan selain menjadi karyawan. yang mudah – mudahan rekomendasi ini ada yang cocok buat anda semau nya.

Berikut beberapa peluang yang bisa di jadikan pilihan :

1.  Jualan Pulsa

Tak di ragukan lagi bahwa yang nama nya pulsa sekarang ini adalah merupakan salah satu kebutuhan pokok, selain sembako. Hampir tiap menit orang membutuhkan yang nama nya pulsa, baik untuk keperluan telpon, sms, internetan, download, dan lain – lain.

Dan hampir seluruh lapisan masyarakat hampir memiliki yang nama nya handphone, gadget, laptop, komputer yang barang tentu itu semua harus di isi pulsa untuk bisa menjalankan nya. Baik itu anak – anak, tua muda, laki – laki dan perempuan, orang kaya dan orang miskin, orang kota maupun orang desa pasti memiliki yang nama nya handphone.

Nah di sini lah peluang nya, apabila anda jeli dan sekarang sebagai karyawan / mahasiswa, tentu ini potensi yang wajib untuk di lirik. karena dengan menjadi karyawan, anda akan mempunyai banyak teman kerja yang sudah jelas penghasilan nya.

Bagaimana Caranya Jualan Pulsa ?

Jualan pulsa itu tidaklah sesulit bisnis lain, anda tinggal datang ke salah satu Counter Hp, yang menawarkan keagenan, biasa nya banyak yang seperti itu, kalau tidak coba anda datangi counter yang kelihatan nya barang nya banyak, biasa  ya counter semacam ini akan menawarkan untuk menjadi pengecer pulsa.

kalau memang sudah menemukan counter yang menawarkan keagenan itu, langkah selanjut nya biasanya, kita akan di minta deposit saldo. Untuk nanti bisa di jual ke konsumen. Biasa nya setor awal cukup Rp. 50.000,- saja, selanjut nya, silahkan transfer berapa saja tetapi jangan kurang dari 50 rb.

Selanjut nya jika saldo kita mau habis, maka bisa deposit lagi ke counter tersebut.

Jualan pulsa ini cukup bermodal kan handphone anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Tentu hal ini bukan hambatan yang berarti bagi anda.

Baca juga artikel lain nya : Tips Sukses Bisnis Dengan Jurus laba – Laba Yang patut Anda Coba

2.  Jualan Pakaian

Pakaian merupakan kebutuhan utama selain sembako, ini akan menjadi peluang bisnis yang bisa di jalankan sambil anda bekerja sebagai karyawan, baik karyawan swasta, pegawai negeri, karyawan pabrik dan lain sebagai nya.

Pertanyaan negatif  yang sering saya dengar di masyarakat adalah, “ kan sudah banyak yang jualan atau toko – toko pakaian yang jualan, pasti kalau kita jualan kita akan kalah bersaing “

Saya kira buang lah jauh – jauh cara berpikir negatif seperti itu, karena akan menghambat jalan anda menuju sukses. karena kesuksesan harus di barengi dengan keyakinan dari kita sendiri. Dan hambatan tersbesar untuk mencapai sukses adalah pola pikir yang salah seperti itu.

Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa
Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa

Keyakinan adalah pondasi dari segala kegiatan, baik di dalam bisnis, dalam rumah tangga, dal di dalam hal yang lain nya. Jadi saran saya kuatkan dulu pondasi sebelum anda memutuskan untuk menjadi atau menjalankan suatu usaha tersebut.

Bagaimana mau jalan kalau pondasi yang di bangun melalui pola pikir yang salah itu yang menjadi hambatan untuk sukses anda. ingat pepatah mengatakan ” Tak ada orang yang gagal di dunia ini, yang ada jika anda berhenti menjalankan usaha tersebut ”

Ingat pepatah agama kita mengatakan ” MAN ZADDA WAA ZADDA ” ARTINYA SIAPA YANG BERSUNGGUH – SUNGGUH MAKA AKAN MENUAI HASIL.

Baca juga artikel lain nya : 15 Prinsif Yang Harus Di Lakukan Seseorang Jika Ingin Sukses

Bagaimana Cara nya Jualan Pakaian ?

Cara nya sangat mudah untuk jualan pakaian, untuk uji coba mungkin anda tidak perlu jauh – jauh datang ke grosiran, cobalah datang ke toko terdekat, beli lah di awal 3 – 5 buah pakaian yang kira kira bisa di jual di lingkungan tempat kerja anda. Jika di tempat kerja anda banyak karyawan yang usia nya berkisar ABG, tentu anda harus menjual yang kira – kira ABG mau, jangan salah jual, cermati pasar yang di inginkan konsumen.

Cara nya sangat gampang dan kelihatan dari cara berpakaian yang di pakai sehari – hari baik di tempat kerja atau pun di lingkungan masyarakat.

Jika usaha sudah agak lancar dan yang memesan dalam jumlah yang banyak, maka sebaik nya anda harus beli di tempat grosiran yang. Supaya anda mendapatkan untung yang lumayan besar. Kisaran untung yang bisa di ambil oleh kita adalah 20% s/d 50%.

Baca juga artikel lain nya : Ingin Menjadi Pengusaha Sukses, Bangun dahulu Cara Berpikir Anda

3.  Jualan Sepatu

Jualan sepatu ini mungkin hampir mirip dengan cara jualan pakaian, yang membedakan nya adalah hanya pada produk yang di tawarkan.

Tips nya adalah menjual sepatu – sepatu yang unik, jangan jualan sepatu yang pasaran, karena jika jual yang pasaran maka teman kia akan kuarang berminat. Tetapi jika sepatu unik kita tawarkan, maka ini merupakan peluang yang bisa mengisi pundi – pundi penghasilan anda.

Sepatu Unik Itu Seperti Apa ?

Yang unik itu sepatu lukis, sepatu rajut, sepatu dari kain jeans, dan lain sebagai nya. Cara mencari sepatu – sepatu unik ini, gampang saja, carilah atau tanya saja ke Mbah Google dengan kata kunci ” Jual sepatu unik ” ” sepatu lukis ” ” sepatu rajut ” gampang kan.

4.  Jualan Tas

Jualan tas ini juga bisa di lakukan oleh seorang karyawan, apalagi karyawan nya banyak para wanita muda. Karena ingin tampil beda dengan teman yang lain nya. Cara nya hampir sama dengan jualan pakaian dan sepatu, anda bis menjual secara cash atau secara kasih tempo atau 2 x bayar.

Beragam tas yang bisa anda jual kepada teman anda, mulai dari  tas kecil hingga tas pesta, mulai dari tas murah hingga tas mewah yang harga nya selangit itu. seperti di berita TV, ada harga tas yang mencapai milyaran rupiah, wow… keren.

Tips saya adalah pilihlah tas yang harganya terjangkau atau standar, jadi jelek ngak, bagus jangan, untuk bisa di jangkau dengan gaji nya. Apalagi kalau kita tawarkan kepada teman yang suka jalan – jalan, atau arisan, atau juga yang suka dengan koleksi tas. Ini menjadi kan peluang jualan tas akan lebih mudah.

Ingat jangan sesekali jualan dengan cara kredit, karena modal ita tidak akan cepat berputar, dan ini pengalaman saya dahulu, he..he…

5.  Multi Level Marketing [ MLM ]

Multi Level Marketing [ MLM ] adalah suatu pemasaran yang menggunakan system member, member get member, upline dan downline. Di mana kita akan mendapat komisi seteelah mengajak bergabung di bisnis ini. ada begitu banyak yang menjalankan bisnis ini, dan bisa di jadikan sebagai peluang bisnis anda sebagai karyawan.

Bisnis ini system ini perbah menjadi momok menakutkan di kalangan Interepreneur muda karena, banyak yang gagal dari pada yang sukses nya. dan dari sudut agama bisnis ini, pernah menjadi perdebatan di kalangan para ahli. Ada yang mengatakan haram ada juga yang mengatakan boleh.

Tetapi saya memadang nya dari susdut yang berbeda, dan saya punya pandangan lain. Memang ada system ini di haramkan karena produk nya tidak jelas atau tidak ada, jadi yang di mainkan adalah uang dari member itu sendiri atau yang di sebut denga ‘ Money Game ” Ini menurut saya emang melanggar aturan dan tidak boleh.

Tetapi jika kita di dalam suatu MLM itu ada produk nya, dan produk nya itu bermanfaat, sehingga kita yakin akan khasiat dan manfaat produk itu, kenapa tidak ?

Saya juga sedang mengikuti bisnis ini, karena saya yakin produk nya dan khasiat nya sudah jelas. yaitu nama nya Propolis, yang sudah tahu bahwa manfaat dari prolpolis ini adalah suplement kesehatan tubuh. Untuk mencegah berbagai macam penyakit, melalui beberpaa penelitian. { Saya sudah merasakan khasiat nya ]

Jadi Di mana letak gak boleh nya ?

Ilustrasi nya begini, kita beli produk itu seharga 99 ribu per pak, isi 2 botol, nah setelah beli produk dan merasakan manfaat nya, kita berhak menjual kembali kepada siapa saja. jika terjadi pembelian hasil dari referensi kita, maka kita berhak mendapatkan komisi dari perusahaan tersebut.

Selain itu MLM ini tidak mengadakan seminar – seminar, seperti kebanyakan yang lain. Yang di lakukan bisa di jalankan secara Online melalui web replika [ URL replika ].  Jadi kita tidak perlu bikin web / blog untuk bisa berjualan atau bisnis di sini. Web replika nya sudah di sediakan. Sehingga pemasaran nya bisa di lakukan secara konvensional dan juga bisa secara online melalui media internet.

Sehingga sangat mudah di jalankan oleh seorang karyawan pun. Anda bisa tawarkan kepada sesama pegawai, atau kepada teman yang punya keluhan penyakit. Apalagi jika anda paham dan ahli di bidang Internet Marketing tentu ini bukan kendala buat anda. Ada bisa pasarkan melalui berbagai media sosial dan blog atau situ situs gratis melaui Smartphone anda.

Jika ingin tahu, seperti apa bisnis nya, silahkan berkunjung ke sini >> BIORAJA.com

Baca juga artikel lain nya : Ada Apa Dengan Bisnis MLM ?

6.  Bisns Online / Internet

Bisnis Online atau yang lebih di kenal dengan bisnis internet ini sudah banyak di jalankan oleh pengusaha – pengusaha Di Indonesia ini, seiring dengan berkembang nya ilmu teknologi terutama di bidang internet ini. Banyak orang yang berhasil menjadi milyader dari bisnis Online ini. Sebenar nya bisnis Online ini di negara kita ini termasuk paling belakang, jika di bandingkan dengan negara – negara lain yang lebih maju terutama negara US Amerika, Inggris, Jerman, Korea Selatan dan lain lain.

Tetapi bukan suatu hal yang mustahil atau ketinggalan bagi kita untuk menjalankan bisnis Online ini, karena semakin banyak nya informasi tentang hal itu, dari berbagai media, baik media cetak maupun media internet. Ada pepatah mengatakan ” Ada banyak cara Menuju Sukses ” Salah satu nya yang paling mudah untuk di jalankan oleh seorang pemula adalah bisnis Online Affiliate Marketing.

Model bisnis ini tidak memerlukan banyak biaya, hanya saja keperluan untuk internet data yaitu pulsa untuk internetan. Affiliate Marketing ini hampir sama dengan MLM, akan tetapi yang membedakan nya adalah komisi nya. Di MLM sistem komisi nya adalah dari banyak level, sedangkan affiliate marketing hanya satu level saja, jika terjadi penjualan dari referensi kita.

Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa
Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa

Anda bisa jalankan model Bisnis Online ini dari Laptop, Gadget, dan Smartphone, sehingga bisa di lakukan sambil ngantor, atu juga bisa tawarkan secara langsung kepada sesama pegawai.

Sebenar nya banyak sekali model Bisnis Online ini, berikut model bisnis Online lain nya :

@ Toko Online

@ Affiliate Marketing

@ Dropshiping

@ Publisher

@ Jasa Pembuatan Website / Blog

@ Jasa Menulis Artikel.

@  Jual Software

@  Jual E-book

@  Jual Game

@ Jual Aplikasi

@ Dan lain – lain.

Baca juga artikel lain nya :  Google Adsense – Peluang Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

7.  Makelar

Makelar ini adalah usaha yang bisa di jalankan oleh karyawan dan juga mahasiswa. Makelar di sebut juga perantara antara si penjual dan pembeli, di mana jika terjadi penjualan atas reperensi nya, maka si makelar ini akan mendapatkan komisi. Komisi ini biasa nya di peroleh sesuai kesepakatan di awal perjanjian. Bisa 10% s/d 30%.

Jenis usaha ini bisa di lakukan oleh karyawan atau mahaisiwa, sebagi contoh, anda menawarkan handphone kepada teman di kampus atau di tempat kerja.

Berikut jenis makelar yang bisa di jadikan usaha :

@  Makelar Tanah

@ Makelar Mobil / Motor

@  Makelar Usaha [ Broker ]

@ Makelar kasus [ Pengacara ]

@  Makelar Properti

@  Dan lain sebagai nya.

Tips Sukses jadi makelar adalah, orang yang pandai bergaul dengan semua kalangan, mampu menjaga image, cakap merayu, mampu menjelaskan detail produk yang di tawarkan kepada klien [ konsumen ].

8.  Jadi BOS

Nah inilah pekerjaan idaman semua orang tentu nya, tapi bagaimana dengan kami sebagai mahasiswa atau karyawan bisa nggak jadi BOS ? Tentu bisa asalkan ada kemauan dan tekad yang kuat.

BOS ini adalah orang yang mampu mendelegasikan pekerjaan nya kepada orang lain [ karyawan ] dan orang yang sudah mempunyai system bisnis yang kuat, sehingga dengan tidak aktif pun, si bos ini mampu menghasilkan yang nama nya Pasif Income. Bahkan sambil jalan – jalan, sambil ibadah keagamaan, sambil touring, uang akan mengalir terus ke dompet nya.

Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa
Peluang Usaha Untuk Karyawan Dan Mahasiswa

Lho KOK bisa tanpa bekerja pun bisa mendapatkan Income ? Jawaban nya sederhana saja, karena pekerjaan dan tugas nya sudah mampu di delegasikan kepada orang lain. Contoh suatu bisnis yang sudah mempunyai system adalah, jenis usaha waralaba [ Franchise ], keagenan. Affiliate Marketing, Dropshiping, Member get member, dan lain sebagai nya.

Contoh nya : Indomart, Alfamart, Giant, MLM, dan lain sebagai nya.

Nah sekarang kalau seorang Karyawan Bisa Nggak Jadi BOS, tentu sangat bisa, tetapi saya tekankan untuk mempunyai system bisnis itu, kita harus benar – benar menguasai ilmu dan sesuai dengan pasion nya masing – masing atau usaha yang berdasarkan Hobby. Biasa nya usaha yang berdasarkan hoby ini akan kuat menahan gempuran cobaan dan perjuanagan. karena Sukse Bukan berarti tidak ada hambatan, tetapi kuat dan mampu mengatasi hambatan itu.

9.  Investasi Modal Usaha

Usaha lain yang bisa di jalankan oleh mahasiswa adalah menjadi Investor Modal usaha, di mana kita memberikan sejumlah uang untuk keperluan modal usaha yang akan di jalankan oleh orang lain. Jenis usaha ini tentu mengandung banyak resiko, jika usaha yang sedang di jalankan gagal, maka uang yang kita tanamkan ikut raib. Maka sebelum memutuskan untuk menginvestasikan modal usaha, teliti dahulu usaha nya.

Apakah usaha ini termasuk usaha yang langgeng ?

Apakah usaha ini termasuk usaha yang Minim resiko ?

Apakah orang yang menjalankan Usaha ini cukup kompeten di bidang Nya ?

Apakah orang yang di berikan modal termasuk orang yang jujur ?

Apakah Anda Cukup mengenal propil perusahaan dengan lebih jelas ?

dan tentu banyak lagi yang harus kita selektif dalam cara mengetahui tentang usaha investasi modal ini, tentu nya.

Namun secara umum tak ada usaha yang tidak ada resiko, sudah barang tentu di semua lini resiko itu pasti ada. Tetapi jangan takut dengan resiko, tetapi hadapi resiko dengan hati. Karena resiko akan mengajarkan kepada kita tentang cara untuk menghadapi resiko tersebut.

Itulah mungkin yang bisa saya sampaikan tentang Peluang usaha yang bisa di jalankan mahasiswa dan Karyawan ini , mudah – mudahan bermanfaat buat sahabat semua nya.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnnn….

Baca Juga Artikel lain nya :

Daftar Peluang Usaha Terbaru Tahun 2016 Yang Wajib Anda Coba

Peluang Usaha Dengan Modal Di Bawah 5 Jutaan

 

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *