Penting, Informasi Biaya Kuliah di ITB Bandung Tahun 2017, Yang Perlu Diketahui

Informasi – biaya kuliah di ITB Bandung banyak diburu oleh calon mahasiswa yang kini mendekati kelulusan. Siapa sih yang tak ingin kuliah di ITB? Tentu saja banyak mahasiswa yang menyimpan impian untuk bisa kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di negeri ini. Mereka berupaya mati-matian untuk bisa masuk ke ITB dengan jurusan yang diinginkannya tentunya.

Biaya Kuliah Di ITB Tahun 2017
Biaya Kuliah Di ITB Tahun 2017

Selain melakukan berbagai persiapan seperti persiapan ujian masuk ITB, sebagai calon mahasiswa harus tanggap dalam melakukan berbagai persiapan lainnya yang berkaitan dengan biaya kuliah. Tidak bisa dipungkiri, biaya merupakan elemen penting yang harus dipikirkan sekaligus dipersiapkan guna lancarnya aktivitas studi.

Setiap kampus atau universitas memiliki kriteria atau patokan biaya kuliah yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jika anda ingin kuliah di ITB, harus mengetahui rincian biaya yang harus dibayarkan nantinya. Segala bentuk informasi tentang biaya tersebut bisa anda kumpulkan sedari sekarang.

Mengetahui informasi biaya kuliah merupakan suatu hal yang positif guna memberikan gambaran kepada kita sebagai calon mahasiswa di universitas tertentu khususnya di ITB. ITB merupakan singkatan dari Institut Teknologi Bandung.

Program pendidikan yang diselenggarakan di ITB meliputi Program diploma, program sarjana, program pascasarjana, dan doctor. Begitu banyak pilihan jenjang pendidikan yang bisa Anda pilih ketika berkuliah di ITB. Ketika akan mendaftar pun anda wajib mengetahui jalur-jalur yang harus dilalui untuk bisa masuk kesana. Ada jalur SNMPTN dan SBMPT. Untuk calon mahasiswa pascasarjana, Anda bisa melakukan ujian tulis.

Jika anda sudah dinyatakan lolos dan menjadi mahasiswa ITB, maka wajib melakukan registrasi dengan membayarkan uang kuliah tunggal. UKT dalam sederhana merupakan biaya yang harus dibayar setiap mahasiswa yang besarnya ditentukan ketika awal masuk kuliah dan biasanya ditentukan oleh penghasilan orang tua.

Biaya UKT untuk sekolah bisnis dan manajemen yang harus dibayar mahasiswa sebesar Rp. 2.000.000 setiap semesternya. Sedangkan untuk UKT fakultas atau sekolah non SBM sebesar Rp. 10.000.000 per semester. Untuk informasi biaya kuliah di ITB lebih lengkapnya bisa dibuka di http://usm.itb.ac.id.

Nah itulah ulasan mengenai informasi biaya kuliah di ITB Bandung. Semoga bermanfaat

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *