WARALABA – PELUANG USAHA MODAL KECIL UNTUNG MELIMPAH TAHUN 2016

WARALABA – PELUANG USAHA MODAL KECIL UNTUNG MELIMPAH TAHUN 2016

Salah satu peluang yang bisa kita lakukan adalah peluang usaha waralaba. Usaha waralaba adalah peluang usaha yang dijalankan dan salah satu contoh waralaba yang cukup terkenal di Indonesia adalah waralaba KFC, Dunkin Donat, Giant, Alfamart, Indomart, dan lain – lain.

Peluang Usaha Waralaba
Peluang Usaha Waralaba

Waralaba – waralaba tersebut tadi memanglah cukup populer di Indonesia sekitar tahun 2000an. Hingga kini semakin populer saja, bahkan para pewaralaba lokalpun bermunculan, untuk meniru gaya yang dilakukan pewaralaba dari luar negeri.
Tentu ini sangat membanggakan sekali buat para pengusaha kita. Sehingga bisa menerapkan system waralaba luar negeri tersebut untukusaha lokalnya.
Banyak kita jumpai waralaba lokal yang menawarkan kerjasama kemitraan, untuk mengembangkan sayap usahanya itusupaya lebih berkembang. Tetapi memang tak semua nya berhasil, ada yang sukses dan juga banyak yang gulung tikar aias bangkrut.
Tentu karena beberapa hal dan keadaan.
Namun sekali lagi saya tegaskan bahwa untuk menjalankan usaha waralaba ini, memang kita harus cermat memilih pewaralaba, supaya bisa berjalan dengan baik dan sukses. Dan untuk mnegetahui hal – hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum memutuskan memilih usaha waralab ini.
Dan mengenai Tips sukses menjalanakan usaha waralaba ini perlu anda ketahui.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Bidang Waralaba

Untuk memulai usaha waralaba, langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah lokasi usaha dan modal investasi. Setelah lokasi dan modal untuk membeli waralaba sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah memilih usaha waralaba apa yang kita minati, apakah waralaba minuman, waralaba makanan
waralaba laundry, waralaba cuci mobol dan cuci motor, waralaba Indomart, waralaba Alfamart, dan lain sebagainya.
Bagi anda yang mngkin bingung memilih waralaba yang mana yang harus dipilih saking banyaknya pewaralaba yang berkeliaran di Indonesia saat ini, tentu ada baiknya anda baca tips memilih waralaba yang baik, supaya anda bisa menemukan kesuksesan di kemudian hari atau anda bisa baca artikel bagaimana cara memulai usaha
yang baik dan benar, sehingga terhindar dari penyesalan yang akan terjadi dikemudian hari.

Kendala Atau Hambatan Usaha Di Bidang Waralaba

Bicara soal kendala dalam suatu usaha atau bisnis adalah ibarat sesuatu yang lumrah, namun tidak perlu takut dengan hambatan. Karena orang sukses seklaipun pernah mengalami yang namanya hambatan dan rintangan, tergantung kita mensikapinya. Jangan fokus pada hambatannya, tetapi fokuslah pada solusinya. Orang sukses bukanlah orang yang tak pernah gagal, tetapi orang sukses adalah orang yang pernah gagal dan mampu bangkit dari kegagalan.
Kalau dalam usaha waralaba ini, sebenarnya hampir bisa dikatakan tidak ada hambatan yang berarti, kecuali persaingan, namun dalam usaha waralaba biasanya pihak pewaralaba memberikan persyaratan khusus untuk terwaralaba. yaitu mengenai tempat usaha tidak boleh berdekatan dengan waralaba lain yang sejenis. hal ini untuk memberikan kesempatan kepada kita supaya usaha kita tidak ada pesaingnya.
namun demikian hambatan yang lainnya tentu datang dari dalam diri kita sendiri yang harus kita benahi, yaitu mengenai hal yang biasa terjadi pada diri kita, yaitu genggsi, malu, kurang percaya diri, negatif Thinking, dan lain sebagainya. makanya sebelum memulai usaha waralaba perlu anda membaca artikel cara membangun Mindset Positif sebelum berwirausaha, agar kita siap dalam menjalankan usaha ini.

Tips Sukses Usaha Waralaba

Kata pepatah mengatakan ” Man Zadda Waa zadda ” Siapa yang bersungguh – sunguh maka ia akan berhasil. Prinsif dasar inilah yang harus dimiliki Entrepreneur Sejati. Tips sukses usaha waralaba yang lainnya ini tentu hal yang biasa dalam usaha lainnya, seperti mengenai, pelayanan yang cepat dan ramah, harga yang murah, dan juga kebersihan tempat usaha akan menjadi modal kesuksesan usaha waralaba ini.

Analisa Modal dan Keuntungan Usaha Waralaba

Investasi AWAL
Modal Investasi                              Rp.50.000.000,0
Sewa Tempat / Tahun                   Rp.10.000.000,0
TOTAL                                              =============
Rp.60.000.000,0

BIAYA OPERASIONAL
Biaya karyawan 1 bulan                Rp.1.000.000,0
Biaya pembelian bahan baku      Rp.3.000.000,0
Biaya Listrik Dan Pulsa                Rp.300.000,0
TOTAL                                             ===========
Rp.4.300.000,0

Analisa Keuntungan Usaha Waralaba Dan BEP ( Balik Modal )

Jika dalam sebulam meraih omzet Rp.40.000.000, maka laba yang diperoleh sekitar 30% x Rp.40.000.000,0 = Rp.12.000.000,0 maka Rp.12.000.000,0 dikurangi biaya operasional Rp.4.300.000,0 = 7.700.000,0

Perkiraan Balik modal dengan melihat asumsi laba Rp. 7.700.000,0 adalah sekitar 10 Bulan baru balik modal (BEP).
Bagaimana anda tertarik…..jika tertarik anda perlu membaca daftar waralaba makanan dan minuman dan juga Laundry yang bisa menjadi pilihan anda.

Itulah ulasan mengenai peluang usaha waralaba ditahun 2016 ini, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menjalankan usaha ini, sehingga bisa dijadikan usaha utama keluarga atau usaha rumahan yang bisa dijalankan usaha oleh karyawan, atau mahasiswa, dan juga Ibu rumah tangga.

Artikel Terkait : 81 Daftar Peluang Usaha Waralaba Yang Rekomend Di Tahun 2016

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *